Beranda MuaraEnim Dukung Program Pemerintah, Peserta Pelatihan UPTD BLK Muaraenim Laksanakan Vaksinasi

Dukung Program Pemerintah, Peserta Pelatihan UPTD BLK Muaraenim Laksanakan Vaksinasi

354
0

 

Laporan Ar Rahman

Muaraenimnews.com, MUARAENIM – Dukung program pemerintah peserta pelatihan berbasis kopetensi UPTD BLK Muara Enim lakukan vaksinasi di RS DKT Muara Enim, Jum`at (09/07/2021).

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sri Herawati mengatakan kepada awak media bahwa vaksinasi untuk seluruh peserta pelatihan ini adalah wujud kami dalam mendukung program pemerintah. ” Vaksinasi untuk seluruh peserta pelatihan ini adalah wujud kami dalam mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19,” katanya

Adapun peserta yang mengikuti vaksinasi ini sebanyak 48 orang dari peserta pelatihan berbasis kopetensi UPTD BLK Muara Enim. Mereka melaksanakan vaksinasi ini dengan sukarela.

Dirinya juga menyampaikan ” sebelumnya kami dari Disnaker menyarankan kepada peserta pelatihan berbasi kopetensi Uptd BLK Muara Enim untuk melakuakan vaksinasi seperti yang di anjurkan pemerintah. Bagi yang suda siap silahkan untuk vaksin dan jika ada yang masih ragu silahkan di pertimbangkan lagi, karna tidak ada unsur paksaan dari kami,” ucapnya.

Lanjut Sri Herawati “Sebelum peserta mengikuti pelatihan kami terlebih dahulu melakukan rapit tes dan swab untuk memastikan parah peserta tidak terpapar covid-19. Dan kami selalu mengingatkan kepada seluruh peserta pelatihan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan selalu menerapkan 5 M,” tutupnya.

Turut mendampingi vaksinasi parah peserta pelatihan, Kadin Disnaker Sri Herawati, Kepala BLK Maman dan Instruktur Reza Aprilia.