Beranda Semende Dua Titik Jalan Penghubung Antar Desa ini Nyaris Amblas

Dua Titik Jalan Penghubung Antar Desa ini Nyaris Amblas

108
0

Sebuah kendaraan roda empat dan seorang pengendara sepeda motor, nampak melintas di jalan Amblas Desa Tanjungagung,  Kecamatan SDU. (Foto/MN/Ali S)

Laporan Ali Sadikin

Muaraenim News, SEMENDE –  Jalan penghubung antar desa yang ada di Desa Tanjungagung, Kecamatan Semende Darat Ulu (sdu), Kabupaten Muaraenim nyaris amblas, hal ini sangat membahayakan pengendara yang setiao saat melintas di jalur ini. 

Pantauan wartawan di lapangan,  Rabu (4/12/2019), sedikit demi sedikit badan jalan mulai menyempit akibat amblas. Bukan saja disatu titik ini saja,  bahkan di Desa Datarlebar yang menghubungkan dengan Desa Cahayaalam tepatnya di ulu desa tersebut juga hampir amblas hal itu disebabkan oleh hujan yang turun beberapa hari terakhir ini.

Salah seorang warga, Erwin yang melintas di lokasi tersebut mengatakan,  hal ini terjadi disebabkan oleh hujan yang turun beberapa hari terakhir, di tambah lagi dengan bibir jalan yang banyak retak.

“Setelah kemarau beberpa bulan terakhir,  mengakibatkan badan jalan banyak yang retak,  nah ketika sudah mulai masuj musim hujan beberpa hari terakhi, air mengisi cela-cela retak hingga membuat badan jalan ini amblas, ” papar Erwin. 

Muahammad salah satu warga Desa Datar Lebar sangat berharap kepada pemerintah Kabupaten Muaraenim,  sesegera mungkin menagani jalan amblas ini,  kalau tidak segera ditangani bisa saja jalur ini terputus. 

“Kami berharap kepada pemerintah daerah dalam hal ini dinas terkait untuk meninjau lokasi dan dapat memberikan solusi agar tidak terjadi longsor, dan kepada penguna jalan agar berhati-hati di lokasi tersebut,” pungkasnya.