Beranda Semende DPR Provinsi Lia Anggraini, SH Binti H.Sulaiman Bagikan Zakat Mal

DPR Provinsi Lia Anggraini, SH Binti H.Sulaiman Bagikan Zakat Mal

383
0

 

Laporan Andi Razak Efendi

Muaraenimnews.com, SEMENDE -Di bulan suci ramadhan,1442 hijriah salah seorang wakil rakyat dari partai Demokrat Lia Anggraini SH binti H. Sulaiman, rela menyempatkan diri untuk berbagi sesama, Lia Anggraini SH binti haji sulaiman membagikan zakat mal.

Terhitung mulai hari Sabtu tanggal 01 05 2021 wakil rakyat dari partai Demokrat ini, membagikan zakat mal ke desa desa, ketika awak media menjumpai wakil rakyat yang akrab disapa Lia ini, di salah satu desa tepat nya di desa tenambungkuk, dengan ramah dan di sambut dengan senyuman.

Ibuk dewan ini sangat senang memberikan penjelasan kepada awak media, “kepedulian saya kepada sesama, untuk berbagi sedikit rezeki adala wujud kepedulian kami kepada rakyat, apalagi dimasa Pandemi covid 19 ini,makanya saya masih menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk masih mematuhi protokol kesehatan( Prokes). Seperti memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak,” ucap Lia

Masih kata Lia, sebenarnya membagikan zakat mal ini memang sudah lama dilakukan tahun tahun sebelumnya, akan tetapi biasanya bersama orang tua saya.

“Namun di tahun ini saya sendiri langsung turun untuk silaturahmi, mengobati rasa rindu kepada masyarakat, saya sendiri akan menjalankan ibadah pembagian zakat mal ataupun berbagi sesama untuk mensucikan sebagian dari harta kita,” ujar Lia.

Lia Anggraini SH,juga menyampaikan kepada masyarakat “Saya selaku sesama umat manusia,yang memiliki keterbatasan,mungkin masih ada masyarakat yang berkecil hati karena bertanya tanya ada yang tidak dapat,namun ini bukanlah, uang thr ataupun uang politik. Sekali lagi saya mohon pengertiannya, karna ini Zakat mal, kami memberikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya dan jangan di lihat nominalnya,” ucap Lia

Ketika awak media bertanya kepada salah seorang tokoh masyarakat, Darwis menyampaikan sepanjang hidup saya, saya baru ini menemukan wakil rakyat, yang benar benar terasa mewakili. Dikarenakan apapun kegiatan jika di undang dan ada waktu Lia dapat menyempatkan dirinya hadir, terlebih lagi Lia Anggraini SH ini adala salah satu anggota DPR PROVINSI.

“Menurut saya sangat luar biasa seorang anggota DPR PROVINSI mau menyempatkan diri bersilaturahmi membagikan zakat mal kepada masyarakat dan tadi saya melihat Anggota dewan kita ini menyempatkan diri untuk singgah ke pesantren Al Asharyya Nurul Islam,yang terletak di mandi angin kota Padang, kecamatan Semende darat tengah dan sempat bersedekah ke masjid masjid juga” kata Darwis.

Masih kata Darwis, saya sangat mengapresiasi ke Tulusan ibuk Lia anggraini SH sebagai wakil rakyat,dan saya merasa kasihan rela datang ke desa desa apalagi tadi hujan yang sangat lebat,namun beliau rela dan tulus, apalagi Lia berpuasa jugah seperti kita kita,ujar Darwis

Ketika wartawan,bertanya kepada seorang nenek nenek,yang sudah renta,sebut saja nik Siti, dirinya sangat bersyukur mendapatkan zakat mal dari ibuk Lia anggraini SH. “Alhamdulilah ya Allah semoga ibuk DPR ini selalu dalam lindungan mu,dan mendapatkan banyak rezeki, dan apa yang di cita cita kannya terkabul,” ucapnaya.