Beranda Sumsel DPD IWO Muara enim Hadiri Pelantikan DPD IWO Lahat

DPD IWO Muara enim Hadiri Pelantikan DPD IWO Lahat

225
0

Laporan  Zulkar ‘ oc

Muaraenim News, LAHAT – Bupati juga menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan DPD IWO Lahat dan berharap agar keberadaan DPD IWO Lahat menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan Kabupaten Lahat,” terangnya.

Sementara Kapolres Lahat, berharap agar kiranya wartawan untuk dapat menaati peraturan dan kode etik pers, termasuk undang-undang ITE. Wartawan online yang tergabung di IWO harus menjadi wartawan professional.

Rekan-rekan wartawan online ia berharap agar dapat mempertahankan rasa solidaritas terhadap sesama dan meningkatkan rasa kebersamaan serta kegotongroyongan, kekeluargaan serta dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPD IWO Kabupaten Lahat menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan acara pelantikan ini. Sebagaimana diketahui bahwa jabatan adalah amanah, yang merupakan kepercayaan dan kehormatan dan di sisi lainnya merupakan tugas dan pengabdian yang harus dilaksanakannya sebaik-baiknya.

IWO adalah merupakan wadah bagi rekan media online untuk berkumpul dan berbagi informasi antara satu dengan lainnya. Mempersatukan yang jauh dan merapatkan yang dekat. Sesuai dengan tema pada pelantikan hari ini yaitu “ Menjadikan wartawan online yang profesional, jujur dan anti hoax ” maka diharapkan seluruh wartawan online yang bergabung di IWO, dapat meningkatkan kejelian dalam menerima informasi yang akan disajikan,”kata Bambang Md.

Sementara itu, Ketua DPW Sumsel Soni Kushardian, mengungkapkan kehadiran IWO sebagai organisasi wartawan online sangat penting. Sebab dinamika yang berkembang dalam dunia maya khususnya terakait pemberitaan di media online sangatlah tinggi kehadiran IWO yang baru dilantik, diharapkan dapat membantu masyarakat di Kabupaten Lahat, khususnya untuk memberantas berita Hoax, tentunya ini akan juga berpengaruh kepada kondusifitas di masyarakat,”terangnya.