DPC PROJO Muaraenim Kecam Keras Aksi Massa Lengserkan Jokowi

Laporan Mukhlisin

Muaraenim News, MUARAENIM – Atas tindakan sebagian orang atau massa yang menginginkan presiden Jokowi lengser Organisasi Masyarakat (Ormas) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pro Jokowi (PROJO) Kab. Muara Enim sangat mengecam tindakan tersebut.

Ketua DPC Projo Muaraenim Deny Eka Chandra mengatakan bahwasannya DPC Projo Muaraenim siap menjadi garda terdepan untuk membela atau melindungi Pembina kami yaitu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Deny juga mengatakan bahwa DPC Projo Muaraenim, selain menjadi garda terdepan melindungi Presiden RI Jokowi juga mempunyai control social untuk menyukseskan dan mengawasi program-progam pemerintah yang di inisiasi oleh Presiden Jokowi.

“Kami DPC Projo bukan lah Organisasi Masyarakat (Ormas) yang abal-abal. Kami disini punya tugas dan kewajiban penting untuk mengawasi progam-progam pemerintah yang langsung dari perintah pembina kami yaitu Pak Presiden Joko Widodo” Ujarnya Kepada awak media, sabtu (27/06/2020).

Ketua DPC Projo Muaraenim Deny Eka Chandra
Dengan kejadian baru baru ini di Tanah Air Indonesia ada sekelompok masa yang berdemo dengan ada yel yel “Turunkan Jokowi” kami segenap jajaran pengurus DPC Projo Muaraenim sangat kecewa dan kami akan lawan siapa saja yang akan menurunkan Jokowi.

Pemerintah tidak tahu-menahu dalam pembahasan RUU HIP dalam hal ini Pemerintah juga sepakat dengan aspirasi masyarakat untuk menunda pembahasan RUU HIP dan memberikan waktu kepada DPR untuk mengkaji ulang RUU itu dengan mendengarkan aspirasi rakyat.

“Jadi massa yang meminta MPR RI untuk memberhentikan Presiden Jokowi adalah mereka-mereka yang membuat rusuh dan mengacaukan tatanan di negara ini. Kami siap melawan mereka,” Tegasnya.

Aksi massa itu selain inkonstitusional dan mencederai demokrasi, sudah sepatutnya diamankan aparat kepolisian dengan tindakan melawan hukum.

“Kami tegas nyatakan mereka itu memancing keadaan yang tidak baik di negeri ini. Tindakan mereka harus dilawan secara hukum, jika itu terjadi juga di Kabupaten Muaraenim (Sumsel) kami akan tegas melawan mereka yang sudah merusak tantanan negara ini. Harusnya kita ini bersama-sama bersatu karena keadaan kita yang sedang menghadapi Pandemi Covid-19 bukan malah menambah narasi yang memecah belah bangsa seperti ini” Tegas Ketua DPC Projo Muaraenim Deny Eka Chandra.

Show More
Back to top button