Beranda Muara Enim DIVERIFIKASI KPUD, PERINDO MUARAENIM LENGKAP

DIVERIFIKASI KPUD, PERINDO MUARAENIM LENGKAP

168
0

Laporan Rudiansyah Muarenim

Muaraenim News,  MUARAENIM – DPD Partai Perindo Kabupten Muaraenim, Sumatera Selatan,  di verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat,  Senin (18/12/2017). Verifikasi ini sebagai salah satu tahapan menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang.

Menurut Ketua KPU Muaraenim, Rohani didampingi Komisioner Bidang Hukum Noprizah Fahlevi, saat ini pihaknya KPU Muaraenim telah memverifikasi satu parpol baru yang lulus, yakni Partai Perindo. Adapun yang dilihat dari verifikasi ini yaitu,  kantor dan kelengkapannya dan kepengurusan partai. Sementara untuk keanggotaan akan dilakukan dalam waktu dekat sebelum 4 Januari 2018.

“Dari hasil verifikasi, sejauh ini Partai Perindo tidak ada masalah, baik dari kepemilikan kantor maupun kepengurusan. Tadi juga kita telah mengundi nomor urut untuk sampling anggota ke lapangan,” papar Rohani.

Untuk jumlah sample anggota Partai Perindo yang diambil, kata Rohani, yakni sebanyak 70 anggota yang dipilih secara acak berdasarkan nomor urut yang didapat Perindo.

“Jumlah sample yang diambil adalah 10 persen dengan pembulatan ke bawah. Karena keanggotaan Perindo yang memenuhi syarat sebanyak 708 anggota maka jumlah sample nya sebanyak 70 orang,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD Perindo Muaraenim Syafrizal, mengatakan jika pihaknya telah menyiapkan semua keperluan untuk verifikasi tersebut. Partai Perindo sendiri ungkapnya telah memiliki kepengurusan di semua kecamatan se-Kabupaten Muaraenim.

“Dengan semua persiapan ini, kita optimis bisa lulus dan ikut pada Pemilu 2019. Target kita pada Pemilu mendatang bisa merebut kursi Ketua DPRD Muaraenim,” pungkasnya.

Edithor : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here