Beranda Muara Enim DISDAMKAR MULAI FUNGSIKAN SATU POS BATU

DISDAMKAR MULAI FUNGSIKAN SATU POS BATU

13
0

Muaraenim News,  REJANGLEBONG – Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Rejang Lebong saat ini telah memiliki satu Pos Pemadam Kebakaran baru diwilayah Kecamatan Selupu Rejang, Pos itu sendiri sudah mulai dipungsikan paska diresmikan oleh Kadis Damkar Rejang Lebong H. Sumardi Senin (16/10) kemarin.

Menurut Sumardi, Pos Damkar baru yang berada di wilayah Kecamatan Selupu Rejang tersebut diharapkan dapat membantu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang mengalami musibah kebakaran khususnya diwilayah Kecamatan Selupu Rejang dan Kecamatan terdekat lainnya seperti Kecamatan Sindang Kelingi hingga Sindang Dataran.”Selama ini untuk wilayah tersebut masih mengandalkan PBK yang ada di Curup, makanya untuk memberikan kemudahan pelayanan, kita bentuk satu Pos Damkar lagi diwilayah Selupu Rejang untuk nantinya dapat menjangkau beberapa wilayah dikecamatan terdekat jika terjadi kebakaran,”terang Sumardi.

Sejauh ini lanjut Sumardi, di Rejang Lebing baru ada 4 pos Damkar termasuk di kantor Dinas Damkar Rejang Lebong untuk melayani masyarakat di 15 Kecamatan. Kondisi ini tentunya memberikan sedikit kesulitan bagi pihaknya untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat jika terjadi kebakaran.”Selama ini baru ada 4 Pos yakni di Kecamatan PUT, Kota Padang, Bermani Ulur Raya dan Pos Utama Dinas Damkar dijakan S. Sukowati, sementara wilayah kerjakita ini cukup luas dan jaraknyapun cukup jauh-jauh,”sampai Sumardi.

Atas kondisi tersebut, pihaknya berencana secara bertahap akan melakukan pembentukan pos-pos baru untuk lebih mendekatkan posisi pelayanan kemasyarakat, seperti halnya saat ini yang sudah didikan adalah Pos Damkar Selupu Rejang. Dengan harapan nantinya minimal di 2 Kecamatan berdekatan akan berdiri 1 Pos Damkar.”Secara bertahap kita mulai lakukan penambahan Pos, kemarin kita resmikan dan mulai fungsikan 1 Pos baru di Kecamatan Selupu Rejang, harapannya sementara ini Pos tersebut dapat menjangkau wilayah Kecamatan terdekat, seperti Sindang Dataran, Sindang Kelingi dan Selupu Rejang sendiri,”ungkapnya.

Selain menempatkan langsung sejumlah Personil PBK, dilokasi Pos Damkar Selupu Rejang tersebut pula langsung ditempatkan satu unit Mobil Damkar yang siap turun dalam waktu kapanpun dibutuhkan.

Penulis : Agus
Editor   : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here