Beranda Semende Disambar Petir Indocafcco Semende Nyaris Terbakar

Disambar Petir Indocafcco Semende Nyaris Terbakar

76
0

Salah satu kondisi ruangan di Indocafcco, yang terbakar akibat tersambar petir. (Foto/MN/Srikandi)

Laporan Srikandi

Muaraenim News, SEMENDE –  Akibat sambaran petir satu buah CC TV dan AC  terbakar di salah satu ruangan yang ada di Indocafcco, Desa Pulau Panggung,  Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Kabupaten Muaraenim ini nyaris saja membakar gedung tersebut, beruntung api tidak menyambar ke bagian gedung ini. 

Kepada wartawan salah satu karyawan menceritakan,  saat itu petir menyambar ke arah gedung sehingga mengenai sebuah CC TV dan Ac, hingga kedua perlengakapan tersebut terbakar, namun dia bersyukur api tidak menyambar ke bagian lainnya. 

” CC TV dan AC terbakar di sambar petir tadi malam” ujar Nisam kepada media ini, Rabu (4/12/2019).

Nisam menambahkan, saat sambaran letir itu dia bersama temannya langsung melihat ruangan tersebut dan ternyata dinding juga ikut gosong karena ledakan CC TV  yang menempel di dinding itu, lalu mereka memanggil petugas PLN setempat guna untuk memperbaiki kabel yang rusak.

“Melihat alat-alat itu terbakar kami langsung menghubungi pihak PLN,  mohin bantuan untuk memperbaiki jalur kabal alat ini,  supaya tidak terjadi hal yang tidak di i ginkan, ” ungkap dia. 

Irwan salah satu petugas PLN Ranting Semende mngimbau kepada semua pengguna listrik supaya memperhatikan berbagai peralatan yang memakai aliran listrik,  khusunya saat hujan petir,  supaya sambungan listriknya di putus dulu sementara waktu. 

“Untuk kita semua supaya berhati-hati dalam menggunakan listrik saat hujan lebat dan petir, karena selain hemat energi bisa menyelamatkan alam. Apalagi disaat hujan lebat disertai petir, kita harus waspada dan mengecek semua colokan yang ada di rumah masing –  masing bila perlu cabut colokan yang berguna untuk sementara hujan msih turun supaya tidak terjadi kekonsletan  listrik rumah anda,” imbau Irwan.