Beranda Tanjung Agung Dirikan Pospam  Polsek Tanjungagung Siap Amankan Arus Mudik Lebaran

Dirikan Pospam  Polsek Tanjungagung Siap Amankan Arus Mudik Lebaran

30
0

 

Laporan Hafiz

Muaraenim News, TANJUNGAGUNG – Setelah berdirinya Pos Pengamanan (Pospam) Arus Mudik dan balik Polsek Tanjungagung, guna pengamanan para pemudik dan arus balik nantinya, di hari raya Idul Fitri 1440H Tahun 2019.

Anggota Pos Pam Lebaran 2019 di SPBU Pulau Panggung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan oleh Anggota Pos Pam pada hari Rabu tanggal 29 Mei 2019, Sekira pukul 07.00 Wib telah berlangsung kegiatan Apel Pagi Anggota Pos Pam Apel Pagi dipimpin oleh Kapolsek Tanjung Agung AKP Arif Mansyur, SH, S.Ik MM dan di ikuti oleh 15 orang Anggota Pos Pam.

Sekira pukul 08.00 Wib Anggota Pos Pam melaksanakan kurvei di seputaran Pos Pam dibantu oleh masyarakat sekitar Pos Pam, Sekira pukul 13.00 Wib bertempat di sepanjang Jalan Lintas Batu Raja – Muara Enim yang termasuk dalam wilayah hukum Polsek Tanjung Agung, Anggota Pos Pam melaksanakan pemasangan Baleho yang berisikan himbauan bagi para pemudik, Baleho himbauan di pasang pada 8 titik yang rawan terjadinya Laka Lantas.

Sekira pukul 16.30 Wib Anggota Pos Pam melaksanakan pengaturan Lalu Lintas di depan persimpangan SPBU Pulau Panggung Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim. Selannutnya Sekira pukul 19.30 Wib Anggota Pos Pam melaksanakan sambang dengan para pemudik sekaligus memberikan himbauan kepada para pemudik agar senantiasa berhati – hati dan mengutamakan keselamatan dalam perjalanan sekaligus memberitahukan jika pengemudi mengantuk bisa beristirahat di Pos Pam SPBU Pulau Panggung.

Kapolsek Tanjungagung Akp Arif Mansyur SH Sik MM, kepada wartawan mengatakan, pihaknya sejauh ini sudah sangat siap melayani para pemudik di lebaran tahun ini. “Alhamdulillah semua sudah kita persiapkan, termasuk mendirikan Pospam, insyallah kita siap melayani masyarakat,” Kata Arif.