Beranda PANANG ENIM Diduga Pustu Desa Lebak Budi Tidak Difungikan

Diduga Pustu Desa Lebak Budi Tidak Difungikan

257
0

Laporan Yongki

Muaraenim News,  PANANGENIM – Ditengah wabah virus Covid-19 yang mematikan dimana masyarakat sangat butuh tenaga medis terdekat, Pustu desa Lebak Budi, tepatnya di depan rumah Pemangku Adat dusun 5 diduga malah tidak dihuni dan tidak difungsikan oleh petugas kesehatan.

Banyak dari masyarakat yang bertanya mengapa semenjak petugas lama pindah Pustu tersebut tidak pernah aktiv lagi, atau memang tidak difungsikan lagi oleh dinas.

“Iya dulukan kalau ada yang menghuni disana masyarakat desa Lebak Budi khususnya dusun 5 lebih mudah jika membutuhkan tenaga medis baik pengecekan ataupun berobat dan tidak harus ke Puskesdes yang ada di dusun 1 sana, cukup jauh,” ujar Ay.
Tambah Ay, kan sayang bangunan yang cukup bagus dengan fasilitas yang memadai malah tidak difungsikan.
“Kepada dinas terkait tolong fungsikan dan aktivkan lagi Pustu di desa kami,” harapnya.
Sementara Kepala UPTD Puskesmas Tanjung Agung Daud Kamaluddin, S.Km mengatakan, petugasnyo sudah ado 2 orang pns, kalau ada masalah mereka tidak berada di tempat tolong buat laporan tertulis kepada kami agar kami dapat memberikan teguran kepada yang bersangkutan.
“Waalaikumusalam, wr.wb, yang bertugas di Pustu Lebak Budi 1. Desti Shinta Ariani,Am.Kep. Pj. Pustu, 2. Helmidah,Am.Keb. bidannya,” jawabnya dengan singkat via Whatsapp minggu (29/3/2020).