BerandaSemendeDiduga Karena Tiupan Angin Kencang Kabel Listrik Menurun

Diduga Karena Tiupan Angin Kencang Kabel Listrik Menurun

73
0

Laporan Ilhamudin

Muaraenim News, SEMENDE – Di Duga Karena seringnya di tiup angin kencang selama berapa hari ini, kabel listrik tepat nya berada di ulu Desa Siring Agung Kecamatan SDU menurun. Ketinggian kabel dari jalan lintas desa ini hanya berkisar kurang lebih 3 meter saja.

Sangat di khawatirkan jika ada truck yang melintas di tempat ini.
Udin seorang warga desa Aremantai, yang memiliki sawah tak jauh dari tempat ini menerangakan, kabel listrik ini menurun karena seringnya di tiup angin kencang, dan kawat pengikat sambungan pada tiang sudah tidak kuat.

“Kabel ini terlihat semakin menurun sejak tadi pagi. Karena kawat pengikat sambungan pada tiang ini sudah tidak kuat lagi. Di tambah lagi beberapa hari ini selalu di tiup angin kencang”, ujar udin, kamis (11/02/2021).

Edi seorang sopir angkutan perdesaan menyampaikan kepada awak media, bahwa keadaan ini sangat mengganggu kenyamanan saat melintas disini.
Kepada pihak PLN Edi berharap agar kabel listrik ini segera di perbaiki, sebelum keadaannya semakin menurun.

“Harapan kita kepada pihak PLN, Agar kabel ini segera di perbaiki, sebelum kabel ini semakin menurun dan mengganggu arus lalu lintas”,
kata Edi, kamis (11/02/2021).

Berdasarkan hasil pantawan awak media Muara Enim News, jika tidak segera di perbaiki kabel listik ini masih bisa kembali menurun dan mengganggu kenyamanan berlalu lintas, karena kondisi ikatan pada tiang sudah melonggar.