Beranda Nasional Di HUT Bhayangkara ke-75, Polsek Suberjaya Adakan Rakor Satujuta Vaksin

Di HUT Bhayangkara ke-75, Polsek Suberjaya Adakan Rakor Satujuta Vaksin

126
0

Laporan Sumantri

Muaraenimnews.com, LAMBAR -Menindak lanjuti surat telegram kepala kepolisian republik Indonesia Nomor/ST/ 1247/Kes.2/2021 Tanggal 15 Juni 2021, serta No/ ST/1275/VI/Kes.2/2021 Tanggal 18 Juni 2021, Polres Lampung Barat Polsek Sumber Jaya adakan Rakor Lintas sektoral Dengan pihak puskesmas kecamatan serta Satpol PP (24/06/2021).

Kapolres Lampung Barat AKBP, Rachmad Tri Haryadi,S.Ik,M,H, Melalui Kapolsek Kompol Kadengan ,SH, Menyampaikan, “Sehubungan dengan adanya surat telegram dari kepala kepolisian RI Rakor ini penting di lakukan sebagai upaya dalam menekan angka penyebaran covid-19 di wilayah provinsi Lampung, Sampainya saat Memimpin Rakor pembahasan Satu Hari Satu Juta Vaksin di Mapolsek Sumber Jaya,” terangnya.

Lanjut Kapolsek, Bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke -75 Kepolisian Republik Indonesia akan melaksanakan giat yakni “Satu Hari Satu Juta Vaksin Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia maka dari itu guna kesiapan serta kesuksesan pelaksanaan Vaksinasi yang akan di selenggarakan pada 29 Juni mendatang rakor yang melibatkan lintas sektoral sangat penting di laksanakan,” ucapnya.

Selain itu Camat Kebun Tebu Mewakili 5 Camat yang ada di Wilkum Polsek sumber jaya Erna Wati sangat mendukung Program Satu Hari Satu Juta Vaksin yang di laksanakan POLRI bertepatan dengan hari ulang tahun Bhayangkara yang ke- 75. “Kami Pihak Kecamatan yang ada di Wilkum Polsek Sumber Jaya sangat mendukung upaya vaksinasi Covid 19 yang di laksanakan POLRI serta siap membantu serta mendukung dalam upaya untuk segera mengakhiri dan menekan penyebaran Pandemi Covid 19 yang belum berakhir sampai saat ini,”Ujar Erna.

Pemantau Wilayah (Pamawil) Polres Lampung Barat AKP.Made Silva Yudiawan Ucapkan terima kasih atas dukungan serta partisipasi dari seluruh Camat, Peratin, serta ka UPT yang ada di Wilkum Polsek Sumber Jaya.

“Mohon dukungan serta kerjasamanya untuk kesuksesan Vaksinasi yang di laksanakan bertepatan dengan HUT Bhayangkara Ke -75, guna menjaga Herd Imunii serta menekan penyebaran Covid -19,” katanya.

Dalam Rakor tersebut KA.UPTD Puskesmas Gedung Surian Udin.M.Kes juga mengajak, “Mari kita sukseskan Vaksinasi Covid 19, peran serta masyarakat sangat di perlukan dalam upaya segera mengakhiri Pandemi ini, Prokes selalu kita terapkan meskipun setelah kita di vaksin, tetap menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan dengan air yang mengalir demi kebaikan kita bersama” ajaknya.

Udin juga mengingatkan kepada masyarakat yang akan mengikuti Vaksinasi untuk membawa identitas diri (KTP) guna mempermudah proses pendataan.

Hadir dalam giat tersebut Pamat Wil sumber jaya AKP MADE SILPA WIDIYAWAN.SH.SIK.MH,
Seluruh kapuskes di lima kecamatan di wilayah hukum Polsek Sumberjaya, Seluruh camat lima kecamatan di wilayah hukum Polsek sumber jaya,
Seluruh lurah yaitu lurah Pajar bulan dan lurah tugu sari di wilayah hukum Polsek Sumberjaya, Seluruh Peratin dari 5 kecamatan yang berjumlah 38 Peratin, Seluruh personil Polsek sumber jaya Serta Babinsa bhabinkamtibmas kec sumber jaya.