Beranda Sumsel DI 5 KABUPATEN KOTA SUMBAGSEL TMMD KE-113 TA 2022 KODAM II SRIWIJAYA...

DI 5 KABUPATEN KOTA SUMBAGSEL TMMD KE-113 TA 2022 KODAM II SRIWIJAYA KEMBALI AKAN DIGELAR

78
0

Pendam II/Sriwijaya

Muaraenimnews.com, PALEMBANG – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-113 Tahun Anggaran 2022, TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI ini  akan digelar secara serentak di 50 Kabupaten Kota di seluruh wilayah Indonesia pada tanggal 11 Mei 2022 mendatang._

Terkait hal itu, Pangdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Agus Suhardi, memimpin rapat terkait dengan program yang akan dilaksanakan dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-113 Kodam II/Swj TA 2022 tersebut, Kamis (24/3/2022) bertempat di Ruang Puskodalops Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang.

Untuk meyakinkan pelaksanaan TMMD Ke-113 TA 2022 di wilayah Kodam II/Swj dapat berjalan sesuai perencanaan yang sudah diprogramkan, dalam kegiatan tersebut Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, menerima paparan dari para Dandim jajaran yang menjabat sebagai Dansatgas TMMD Ke-113 TA 2022.

Untuk wilayah Kodam II/Swj sendiri, kegiatan TMMD Ke-111 TA 2021 akan dilaksanakan di 5 (lima) Kabupaten/Kota di wilayah Sumbagsel, antara lain ; di wilayah Kodim 0428/Mukomuko (Korem 041/Gamas, Prov. Bengkulu), Kodim 0419/Tanjab (Korem 042/Gapu, Prov. Jambi), Kodim 0411/Kota Metro dan Kodim 0422/Lampung Barat (Korem 043/Gatam, Prov. Lampung) serta Kodim 0404/Muara Enim (Korem 044/Gapo, Prov. Sumsel).

Adapun sasarannya meliputi sasaran fisik, berupa pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas umum lain yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah, sehingga semakin meningkatkan roda perekonomian daerah serta terbukanya isolasi antar desa atau daerah terpencil, seperti pembuatan jalan, jembatan, gorong-gorong, pembuatan sarana ibadah, rehab sekolah, pembuatan sanitasi, pembuatan talud dan berbagai fasilitas umum lainnya.

Sedangkan sasaran non fisik yang diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat desa, antara lain meliputi penyuluhan, pasar murah, pemutaran film kebangsaan, pelayanan kesehatan, donor darah, perpustakaan keliling, sunatan massal, pembagian sembako dan berbagai kegiatan non fisik lainnya.

Dalam rapat tersebut Pangdam II/Sriwijaya mengharapkan, melalui kegiatan tersebut, akan didapat gambaran kondisi riil kegiatan yang akan dilaksanakan di daerah sasaran, sehingga secara dini dapat ditentukan kebijakan/langkah yang tepat untuk menyukseskan penyelenggaraan TMMD Ke-113.

Selanjutnya, dengan manfaat yang demikian besar terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, maka menjadi kewajiban dan tanggung jawab semua untuk bersama-sama menjamin suksesnya program TMMD ini.

Pangdam juga menekankan perlu adanya kerja sama dan keterpaduan antar pihak yang terkait. “Kepada para Komandan Satgas TMMD, agar mematangkan rencana yang sudah dibuat sehingga tujuan dan sasaran kegiatan TMMD dapat tercapai secara maksimal,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan rapat TMMD kali ini, antara lain; Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, Perwira LO TNI AL dan LO TNI AU dan para Kabalakdam II/Swj.

Kegiatan juga diikuti secara virtual oleh para Danrem dan para Dandim selaku Dansatgas TMMD Ke-113 TA 2022, Para Bupati atau yang mewakili, para Ketua DPRD dan para Kepala Bappeda Provinsi/Kabupaten.

*——– o0o ——–*