Beranda Muara Enim DESA TEGALREJO TAMPUNG USULAN MASYARAKAT DI MUSRENBANGDES

DESA TEGALREJO TAMPUNG USULAN MASYARAKAT DI MUSRENBANGDES

237
0

Laporan Rudiansyah Lawangkidul

Muaraenim News, LAWANGKIDUL – Desa Tegalrejo,  Kecamatan Lawangkidul,  Kabupaten Muaraenim,  Sumatera Selatan melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes). Kegiatan ini di laksanakan di Balai Desa Gunomulyo, Jumat (22/12/2017).

Musrembang  APBDes 2018 Desa Tegalrejo ini dihadiri Kepala Desa, pendamping Desa, ketua BPD Ketu LPM, Babimkantibmas, postu, kadus,rt , dan keoala sekolah dari Paud sampai ke Smp yang ada di desa tersebut,

Di acara rapat ini pihak desa menapung saran dan usulan dari masing masing Rukun tetangga(RT), Paud ,TK SD, SmP sampai ke SMA yang ada di desa setempat.

Tedi harsoyo, kepala Desa Tegalrejo menyampaikan,  pihaknya menampung saran dan usulan dari masyarakat. untuk di pendidikan pihaknya hanya bisa membantu Paud dan TK, kalu SMP SMA, saat uni hanya ditampung usulanya dan akan disampaikan Ke musrembang kecamatan yang menidak lanjutinya, tegasnya.

Tuty, kepsek Paud Alumy, berharap pihak pemeritah dapat membantu pembangunan inprastruktur dan pemasangan PDAM di sekolah kanya.

“Ini sangat penting mengingat ini untuk pendidikan anak anak usia dini” tegasnya.

IDA ,kepsek SD Negeri 19 Lawang Kidul mengusulkan,penimbunan halaman, perpustakan, Sanitasi, WC tidak berpungsi,kantor sekolah dan bangunan.

“Ini sudah pernah kami usulkan tapi sampai sekarang belum ada jawaban” ujarnya.

Erlan, mewakili kepsek, SD Negeri 04,  mengusulkan,WC, karna itu sangat penting bagi murid murid maupun dewan guru.

Sedangkan Susnita,Spd,Mm,kepsekSDN 15 LAwang Kidul mengusulkan, Gapura, Gedung Guru, Wc siswa,Pagar, Halaman buat Conblik  dan 5 yunit Computer.

Sedangkan dari masyarakat meinta  perehaban dan pembuatan baru siring dan jalan setapak.

Ardian, Kasi kepemeritahan Desa Tegalrejo membenarkan adanya usulan tersebut.

“Kita menampung usulan dan akan kita sampaikan ke rapat musrembang ke camantan, nanti di kecamantan mau ke Dinas pendidikan kabupaten Muara Enim atau ke pihak ketiga ( CSR PTBA), tegasnya.

“Sampai saat berita ini di tulis baru ini usulan yang dapat di himpun, berkemungkinan ada usulan dari Smp , Smk atau pun yayasan karana  yang belum memberikan usulan”

Edithor : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here