Beranda Muara Enim DESA LECAH LUBAI ULU RESMI JADI KAMPUNG KB

DESA LECAH LUBAI ULU RESMI JADI KAMPUNG KB

7
0

Muaraenim News, MUARAENIM – Desa Lecah, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muaraenim Sumatera Selatan, resmi menjadi kampung Keluarga Berencana (KB), Setelah Dr Hj Shinta Paramita Sari,  SH M Hum Ketua TP PK Kabupaten Muaraenim meresmikan desa tersebut. Peresmian kampung KB ini dilaksanakan Kamis (14/9/2017)

Dalam sambutannya,  Shinta menyampaikan,  Tujuan Dibentuknya Kampung KB Secara umum, tujuan dibentuknya Kampung KB ini adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK serta pembangunan sektor terkait lainnya, dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

“Sedangkan secara khusus, Kampung KB ini dibentuk  selain untuk meningkatkan peran serta pemerintah, lembaga non pemerintah dan swasta dalam memfasilitasi, mendampingi dan membina masyarakat untuk menyelenggarakan program KKBPK dan pembangunan sektor terkait, juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan,” papar Shinta.

Ditambahkan Shinta,  pada dasarnya ada tiga hal pokok yang dapat dijadikan bahan pertimbangan sebagai syarat dibentuknya Kampung KB dalam suatu wilayah, pertama, tersedianya data kependudukan yang akurat. Kedua, dukungan dan komitmen Pemerintah Daerah. Ketiga, partisipasi aktif masyarakat,

“Desa Lecah ini cukup baik dan sudah memenuhi syarat menjadi kampung KB,  diharapkan kedepan akan menjadi percontohan, ” pungkas Shinta.

Sementara Kades Lecah Edy Herman mengatakan, desanya menjadi kampung KB,  karena memang banyak kader di desa ini,  selain itu masyarakatnya cukup baik dan berpartisipasi dalam mendukung program ini.

“Dukungan masyarakat, sehingga kita menjadi Kampung KB,” Kata Edy Herman.

Acara ini dihadiri wakil ketua komisi 1 DPRD Muaraenim, Umam Fajri, S Sos,  dari Bkkbn, tripika Kecamtn Lubai Ulu, ketua tp Pkk Kecamtn Lubai Ulu, Kepala Desa sekecamatan Lubai Ulu, ketua tp Pkk Desa Sekecamtan Lubai Ulu, dan masyarakat Desa Lecah.

Penulis  : Hafiz
Sumber : Muaraenimnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here