Beranda Muara Enim Demi Anak Wali Siswa Mesti Bersenergi Dengan Guru

Demi Anak Wali Siswa Mesti Bersenergi Dengan Guru

7
0
Laporan Agus Wahyudi Muaraenim

Muaraenim News, MUARAENIM – Kepala MIN 3 Muara Enim memanggil Wali Siswa yang bermasalah dikantor Madrasah, Rabu( 31/01 ). Siswa yang dipanggil tersebut berjumlah 3 orang yang memiliki masalah yang berbeda.

Adapaun Siswa tersebut ialah Muhammad Aidil Fitrah,Oktian Ramadhan dan Dani Ahmad Dani,yang semuanya menerapakan Siswa kelas V.

Permasalahan yang dialami M Aidil Fitrah ialah selalu tidak membawa pakaian olahraga setiap pelajaran olahraga dan tidak membawa Jusz Amma ketika tadarusan pada semester kedua ini.

Adapun permasalahan yang dialami oleh Oktian Ramadhan dan Ahmad Dani,mereka berdua sudah 6 hari tidak masuk sekolah tanpa keterangan dibulan januari ini.

“Kami selaku Wali Siswa sangat berterimakasih kepada pihak sekolah, yang telah memberitahu tentang kelakuan anak kami. Memang Saya peribadi tidak tahu bahwa anak Saya ini seringkali tak bawa Juz Amma.”ujar Emi Yuzniza wali dari Aidil Fitra.

Sementara itu, Serawati yang merupakan wali dari Oktian Ramadhan yang anakanya tidak masuk sekolah selama 6 hari sangat terpukul karena anaknya tersebut hanya diam saja ketika dihadirkan didepan Wali Kelas V dan Kepala Madrasah.

Kepala MiN 3 Muara Enim Hj Iin Parlina, SPd didampingi Wali Kelas V Rasikhu, SPdI langsung memberikan nasehat kepada Wali Siswa yang bermasalah tersebut.

“Saya berharap adanya Sinergi dan kerjasama yang baik antara pihak Sekolah dengan Wali Siswa untuk menyelesaikan masalah yang terjadi pada anak-anak ini, karena mereka lebih banyak waktu dirumah daripada disekolah,”Ujarnya.

“Tugas mendidik bukan bukan hanya kewajiban Guru saja, tetapi Orang Tua juga wajib untuk mendidik Anaknya dirumah dan mengawasi tingkah lakunya,”Pungkas Ibu 4 anak ini.

Edithor : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here