Beranda Tanjung Agung Dari Darat Hingga Bantaran Sungai Polisi ini Sambangi Masyarakat

Dari Darat Hingga Bantaran Sungai Polisi ini Sambangi Masyarakat

48
0

Laporan Hafizul Ahkam

Muaraenim News, TANJUNGAGUNG – Ada yang menarik dari perjuangan Pihak Kepolian Sektor  Tanjungagung, untuk langsung berentuahan dengan masyarakat di wilayah hukumnya, personil polisi ini rela menempuh jalan darat hingga ke bantaran sungai.

Hari ini, Sabtu (8/12/2018), Polsek Tanjung Agung melaksanakan giat My Job My Adventures (MJMA) dan Ngobrol Bareng Polisi dan Masyarakat (Nobar Polmas), dua giat ini dipimpin langsung Kapolsek Tanjung Agung, Akp Arif Mansyur, SH Sik MM.

Pihak polsek menyeberangi Sungai Enim menggunakan perahu karet sebanyak tiga Unit untuk lakukan arung jeram serta melakukan beberpa kegiatan. Sekitar pukul 09.30 Wib Polsek Tanjung Agung melaksanakan Nobar Polmas di Desa Tanjung Agung, disini personil polisi ini memberikan himbauan kepada masyarakat yang tinggal dibantaran Sungai Enim untuk antisipasi bencana banjir dan tanah longsor mengingat tingginya debit air enim di musim hujan.

Sekira pukul 12.46 Wib, Kapolsek Beserta Personil tiba di Talang Lubuk Puyang Desa Tanjungkarangan, Kecamatan Tanjung Agung, bersilahturahmi ke talang, serta warga yang ada di bantaran Sungai Enim memberikan himbauan kamtibmas untuk tetap selalu waspada atau antisipasi banjir dan tanah longsor karena saat ini intenaitas curah hujan cukup lebat, apalagi disertai angin kencang, serta daoat mengantisipasi penyakit  demam berdarah yang disebabnya genangan air yang menjadi sarang nyamuk.

Ketiganya memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat Talang Lubuk Puyang dan mengajak untuk tidak membakar Hutan dan Lahan pada saat akan membuka hutan menjadi kebun dll.

“Disini kita tak lupa mengajak masyarakat untuk selalu menggelorakan deklarasi damai menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 supaya aman, damai dan sejuk serta jangan terpancing oleh isu-isu politik yabg dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa kita,” Kata Kapolres Muaraenin Akbp Afner Juwono SH, Sik MH, melalui Kapolsek Tanjungagung, Akp Arif Mansyur SH Sik MM, kepada wartawan.

Masyarakat nampak sangat antusias menyambut kedatangan Polisi ini, karena selama ini belum pernah ada Polisi datang sampai ke pelosok di bantaran sungai seperti ini.

“Disini kami sangat antusias menerima kedatangan persinil polisi Tanjungagung ini, apalagi mereka sangat terbuka, demikian juga dengan kami bila ada Polisi yang datang ke sini, kami akan sangat menerimanya,” Kata salah seorang warga Talang Lubuk Puyang di bantaran sungai enim.

Adapun Personil Polri yang turut serta mensukseskan dan mengikuti kegiatan ini, Kanit Reskrim Iptu M.Heri, SE, Ps. Kasi Humas, Bripka Hendri Yadi dan lima personil Bhabinkamtibmas serta Unit Reskrim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here