Beranda Muara Enim DANDIM 0409/ RL PIMPIN UPACARA ZIARAH NASIONAL

DANDIM 0409/ RL PIMPIN UPACARA ZIARAH NASIONAL

111
0
ZIARAH : Dandim 0409/RL bersama Kapolres RL dan perwira TNI kompak melakukan ziarah dan tabur bunga kemakam para pahlawan di TMP Taba Renah dalam rangka HUT TNI ke 72

Muaraenim News, REJANGLEBONG – Pelaksanaan HUT TNI ke 72 Tahun 2017 di Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu kemarin diwarnai dengan pelaksanaan upacara ziarah nasional oleh Kodim 0409/RL yang diikuti oleh seluruh anggota TNI di Rejang Lebong.

Bertindak selaku Inspektur Upacara yang dipusatkan di Taman Makam Pahlawan Taba Renah desa Taba Renah Kecamatan Curup Utara tersebut langsung Komandan Kodim (Dandim) 0409/RL Letkol. Kav. Hendra S Nuryahya. Sedangkan Komandan Upacara Kapt. Inf. Sumardi.

Upacara Ziarah Nasional di TMP Taba Renah juga diikuti oleh Perwira Menengah (Pamen) TNI, Polri, Barisan Pama, 3 Pelton anggota Kodim 0409/RL, 3 Pelton bersenjata, Kodim, Batalyon, dan Polres Rejang Lebong, selanjutnya barisan PNS, ibu persit dan barisan sangrang.

Dandim 0409/RL Letkol. Kav. Hendra S Nuryahya, dalam keterangan mengatakan upacara ziarah ini penting dilaksanakan untuk mengenang, menghormati, mentauladani jasa-jasa dan perjuangan para Pahlawan yang telah membela dan mempertahankan kemerdekaan NKRI.

“Dengan ziara ini pula harapannya dapat membangkitkan kembali semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan oleh generasi penerus saat ini,” sampai Dandim.

Upacara ziarah berdasar pantauan dimakam Pahlawan Taba Renah kemarin, berlangsung khidmat, kegiatan upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Dandim 0409/RL yang bertindak selaku Inspektur Upacara, dan diakhiri dengan tabur bunga yang juga dipimpin oleh Inspektur upacara dan diikuti oleh peserta upacara.

Penulis   : Ags
Editor      : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here