Beranda Tanjung Agung Curi Petai Pemuda ini diciduk Polisi

Curi Petai Pemuda ini diciduk Polisi

281
0

 

Laporan Hafizul Ahkam

Muaraenim News, TANJUNGAGUNG – Nopri pemuda asal Desa Padangbindu, kecamatan Tanjungagung harus berurusan dengan hukum, setelah dirinya dilaporkan Jumaidi pemilik pohon petai tersebut.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan pihak Polsek Tanjung Agung berhasil ungkap kasus pada Operasi Sikat Musi Non TO yang dilaksanakan oleh Tim Law Enforcement and Brave to Action Honeslty (Lebah), yang dipimpin langsung Kapolsek Tanjungagung, Akp Arif Mansyur SH Sik MM, dengan sasaran curas, curat, curanmor. Pihak Polsek berhasil mengungngkap kasus 2 perkara curat.

Kronologis kejadian pada hari Senin, (13/10/ 2018) lalu diketahui sekira jam 10.00 wib yang bertempat di Kebun pelapor Desa Bedegung telah terjadi Pencurian buah Petai yang dilakukan oleh Nopri cs, dengan cara ketiga pelaku menaiki pohon petai dan mengambil buahnya dan kemudian menjatuhkan buah petai dan diantara ketiga pelaku ada yang dibawah dan mengumpulkan buah petai dan kemudian pada saat ketiga pelaku sedang mengumpulkan buah petai tersebut, tiba-tiba datang Korban atau pemilik kebun, lalu ketiga pelaku melarikan diri dan kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tanjung Agung untuk ditindak lanjuti.

Menindak lanjuti laporan Kapolsek perintahkan tim lebah untuk melakukan penyelidikan, setelah diketahui keberadaan ketiga pelaku Nopri yang sedang berada dirumahnya masing-masing dan kemudian dilakukan penangkapan setelah diamankan dan mengakui telah melakukan pencurian buah petai tersebut dan ketiga pelaku langsung di bawa ke Mako Polsek Tanjung Agung untuk di mintai keterangan lebih lanjut.

Selain itu pihak polsek berhasil mengungkap kasus
Pencurian TV merk Sharp 32 Inc yang dilakukan oleh Dodi Harianto (Tertangkap) bersama JK (DPO).
Kronologis penangkapan, pelaku sudah diamankan dalam perkara pencurian Tab Advan yang dilakukan oleh Dodi Hermanto (Tertangkap) beberapa hari lalu dan JK (DPO) yang melakukan pencurian di Desa Penyandingan Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim.

Kapolsek Tanjungagung, Akp Arif Mansyur SH Sik MM, membenarkan pihaknya telah berhasil  mengungkap dua kasus.