Beranda Lawang Kidul CSR PTBA Selenggarakan Trainning Rehab Hati Di Masjid Jamik Bukit Asam

CSR PTBA Selenggarakan Trainning Rehab Hati Di Masjid Jamik Bukit Asam

69
0

 

Laporan Yongki

Muaraenim News, LAWANGKIDUL – CSR PT.Bukit Asam bersama Pengurus Remaja Masjid Jamik Bukit Asam menggelar Trainning penyembuhan penyakit dengan cara Islam. Bertempat di Masjid Jamik Bukit Asam, Selasa (20/11/2018) mulai pukul 08.00 – 16.00 Wib.

Acara dihadiri Manager Bina Lingkungan Hendri, didampingi Asmen Syamsuir, Listati, dengan narasumber dari Tim Rehab Hati Tanjung Enim, Ustadz Zarkoni, Ustadz Angga, dan Bunda Ani Suparni.

Mewakili manajemen PT Bukit Asam, Hendri menjelaskan bahwa acara tersebut digelar untuk memperingati hari besar Islam Maulid Nabi SAW 1440 H. Serta kedepan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin bekerjasama dengan Remaja Masjid Bukit Asam.

“Perusahaan sangat mendukung kegiatan ini. Saya lihat peserta mayoritas ibu-ibu ini sangat antusias. Nanti bisa menjadi agenda rutin setiap tahun akan diselenggarakan,” ungkap Hendri.

Dia menerangkan, CSR PTBA mensupport penuh dana untuk terselenggaranya acara Trainning Pengobatan Islami ini. Perusahaan juga berharap, dengan adanya acara ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya peserta dalam kegiatan ini. Dapat meningkatkan ibadah serta dapat mengobati diri sendiri melalui metode rukyah yang diajarkan oleh narasumber.

“Mudah-mudahan setelah acara ini kita bisa lebih tingkatkan lagi ibadahnya, baca Al Quran nya, serta bisa merukyah sendiri,” lanjutnya.

Sementara itu, Ustad Zarkoni, salah satu narasumber mengatakan, acara ini sebagai ajang untuk pensucian jiwa, bagaimana cara penyembuhan penyakit didalam hati dengan metode zikir dan Al Quran. Kata dia, selama ini metode tersebut belum banyak di ketahui, atau sudah dikenal namun belum diminati masyarakat. Oleh karena itu, PTBA dengan pengurus Remaja Masjid Jamik Bukit Asam melaksanakan acara ini.

“Setelah mengikuti trinning ini peserta dapat menyembuhkan dirinya sensiri melalui ruqyah.Kata Rosulluloh SAW, bahwa sumber penyakit itu ada di Qolbu kita, seperti darah tinggi sumbernya dari emosi, kanker itu dari demdam, serta maag itu stres, dan lainnya,” ungkap Zarkoni.

Dia menerangkan, bahwa Tim Rehab Hati Tanjung Enim ini sudah eksis sejak beberapa tahun terakhir. Dalam kegiatannya, selain rutin menggelar acara rukyah massal juga diundang sebagai nara sumber di berbagai forum.

“Kami biasanya menggelar rutin di Masjid Jamik Bukit Asam ini. Selaim itu, kami diundang oleh majelis taklim dan perkumpulan pengajian di sekitar Tanjung Enim untuk mengisi acara rukyah dan pengajian,”kata Zarkoni

Senada yang diungkapkan Listati mewakili perencanaan CSR PTBA, antusiasme ibu-ibu dalam acara ini sangat luar biasa, jadi jangan tempat hiburan saja yang kita ramaikan, hendaknya di masjid ini yang kita utamakan dan patut kita makmurkan. Untuk peserta Csr PTBA juga menyiapkan snack dan makan siang.

“Disamping memakmurkan masjid acara yang diselenggarakan hari ini bisa bermanfaat untuk merehab hati diri sendiri dan keluarga. Untuk acara selanjutnya 1-2 Desember CSR PTBA bersama KARISMA BA juga mengadakan lomba Nasyid SMA sederajat (sekabupaten), Marawis untuk Ibu-ibu Taklim, hapalan Juz 30 untuk tk, sd dan smp, serta Fashion show untuk anak usia 4-7 tahun,” tutup Listati

Editor : Rudiyansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here