Camat Panangenim Adakan Gotongroyong Bersihkan Wisata Curup Bedegung

 Laporan Yongki

Muaraenim News, PANANGENIM – Untuk meningkatkan daya tarik dan kenyamanan wisatawan, Camat Panangenim adakan gotong royong membersihkan area air terjun Bedegung Panangenim, rabu (28/8/2019).

Giat dilaksanan bersama Uptd air terjun, balai benih dan masyarakat desa sekitar.

Camat Panangenim Meyfajar Haryadi, S.sos mengatakan, hal ini bertujuan untuk menjaga aliran sungai dari sampah sehingga kualitas air menjadi baik, menjaga obyek wisata terutama untuk kebersihan dan keindahan obyek wisata.

Jika objek wisata bersih aman, tambahnya, insyaAllah wisatawan yang datangpun merasa nyaman dan juga diharapkan wisatawan yang datang bertambah dengan sendirinya perekonomian masyarakat akan naik sehingga masyarakat menjadi sejahtera.

“Wisatawan bertambah juga akan meningkatkan PAD daerah kabupaten Muaraenim, dan mudah-mudahan kegiatan ini akan berlanjut dimasa yang akan datang,” ungkap Camat baru ini.

Sementara Reza salah satu pengunjung mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan seperti ini, selain menjadikan objek wisata bersih dan lestari, juga diharapkan keamanan pengunjungpun tetap dijaga.

“Sebagai masyarakat kami sangat mendukung cetusan-cetusan camat Panangenim, semoga kecamatan Panangenim menjadi maju, dan mampu bersaing dengan kecamatan lain di Muaraenim, Panangenim jaya,” tutup Reza.

Show More
Back to top button