Beranda Nasional Bupati Lamsel Lakukan Kunjungan dan Beri Semangat Ke Pelaku UKM

Bupati Lamsel Lakukan Kunjungan dan Beri Semangat Ke Pelaku UKM

239
0

Laporan Ganda/Dadang HR

Muaraenim News, LAMSEL – H.Nanang Ermanto Bupati Lampung Selatan lakulan kunjungan kepada pelaku Usaha Kecil Mikro (UKM) di Desa Negara Ratu Natar , Jum’at (18/09/2020).

Acara inipun dihadiri oleh anggota DPRD fraksi PDIP dapil setempat Farida Ariani,Sugiarti dari fraksi Hanura, ketua tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK) kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni, ketua persatuan Dharma wanita (DWP) kabupaten Lampung Selatan Yani Thambrin, serta camat Natar Eko Irawan.

H.Nanang Ermanto selaku Bupati Lampung Selatan menyampaikan kepada awak media, “tadi itu saya melihat pengrajin gerabah,ini merupakan aset kekayaan Natar khususnya Desa Negara Ratu” ujar orang no satu di Lampung Selatan itu.

Masih kata bupati Lamsel “Ini merupakan asset yang harus di pertahankan karena mampu meningkatkan perekonomian,
tinggal bagaimana Pemerintahan Desa bias memasarkan asset-aset yang ada di Desa Negara Ratu,”imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Nanang juga memberikan semangat kepada para pelaku usaha kecil mikro (UKM) dengan menceritakan lika-liku perjalan hidupnya mulai dari anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) sampai bisa menjadi orang paling berpengaruh di Lampung Selatan seperti saat ini.

“Dulu saya menjadi anggota BPD lalu menjadi Kepala Desa (Kades) hingga menjadi anggota DPRD Lampung Selatan,lalu dipilih menjadi Wakil Bupati hingga menjadi Plt. Bupati dan Alhamdulillah sekarang sudah menjadi Bupati Definitif. Untuk itu saya meminta kepada para pelaku usaha kecil mikro (UKM) kalian semua harus tetap semangat & jangan mudah patah semangat menjalani profesi, jangan mudah berputus asa karena kita tidak tahu masa yang akan datang,” Paparnya.

Terakhir dirinya juga berpesan kepada Masyarakat setempat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan selalu mendidik anak-anak dengan baik demi generasi mendatang.

“Marilah kita patuhi protokol kesehatan, agar terhindar dari bahaya pandemi covid -19, dan mari kita didik anak-anak kita dengan baik, sehingga mampu menjadi generasi yang sehat,cerdas, kuat, handal dan dapat diandalkan hingga menjadi orang yang berguna bagi Nusa bangsa”pungkasnya.