BerandaSumselBupati Lahat Pimpin Rapat Koordinasi Forkompimda

Bupati Lahat Pimpin Rapat Koordinasi Forkompimda

157
0

 

Laporan Herly / Ilet

Muaraenim News, LAHAT – Bertempat di ruang op room sekretariat pemerintah kabupaten Lahat diadakan rapat koordinasi forkompimda kabupaten Lahat bersama Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) terkait, Organisasi Keagamaan dan pemuka masyarakat yang di pimpin langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang, SH, Senin (06/07/2020).

Hadir juga pada rapat tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi, ST, Dandim 0405 Lahat Letkol.Kav Sungudi.SH, Kapolres Lahat AKBP. Irwansyah. SIK. MH. CLA,Kajari Lahat Fitrah.SH, Ketua Pengadilan Negeri Lahat yang diwakili, Sekda Lahat Januarsyah.SH MM,Korwil Kapinda, Kepala DKT Lahat yang diwakili, Assisten I, Jajaran OPD, Ketua MUI, Ketua FKUB, Ketua STIT – YPI lahat, Ketua Muhamadyah.

Arahan Bupati Lahat Cik Ujang.SH mengatakan, dalam kesempatan yang baik ini saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak-bapak ibu-ibu yang telah hadir pada rapat koordinasi membahas terkait tentang rencana persiapan pelaksanaan new norma yang di Kabupaten Lahat dan persiapan untuk menyambut hari raya Idul Adha 1441 H/ 2020 M. tentang penyelenggaraan salat Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban tahun 1441 Hijriah 2020 menuju masyarakat dan aman covid-19.

Selanjutnya hal yang ingin saya sampaikan untuk melaksanakan new normal di Kabupaten Lahat pada prinsipnya dapat saja dilaksanakan dalam rangka untuk mendukung jalannya roda perekonomian dan kehidupan sosial masyarakat di Kabupaten Lahat untuk menuju masyarakat dan aman covid-19, Namun demikian untuk mencegah jangan sampai terjadinya di Kabupaten Lahat. Saya minta sebelum dilaksanakan agar benar-benar diadakan kajian analisis terlebih dahulu sebaiknya tempat ataupun hal-hal yang perlu dilaksanakan secara baik dan benar oleh karena itu diperlukan kajian secara seksama dan potensi dan apabila menurut pertimbangan belum layak laksanakan jangan dulu dilaksanakan.

Sehubungan dengan menyambut Hari Raya Idul Adha sebagaimana tertuang dalam surat edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 18 tahun 2020 tentang penyelenggaraan Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban, menuju masyarakat dan aman covid-19. ” Saya minta ini harus dipedomani untuk salat Idul Adha di Kabupaten Lahat akan kita laksanakan namun tetap mengedepankan protokol kesehatan dan untuk takbiran keliling di tiadakan.