BerandaSMSIBupati dan SMSI OKU Selatan Resmi Launching Kampung Ekraf Kaya Rasa

Bupati dan SMSI OKU Selatan Resmi Launching Kampung Ekraf Kaya Rasa

96
0

Laporan Ar Rahman

Muaraenimnews.com, OKU Selatan — Kampung ekonomi kreatif Kaya Rasa Serikat Media Siber (SMSI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan resmi dilaunching oleh Ketua SMSI OKU Selatan dan Bupati OKU Selatan.

Peresmian kampung Ekonomi Kreatif Kaya Rasa binaan SMSI OKU Selatan ini berlangsung di pelataran gedung dewan kesenian Kabupaten Setempat yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali yang didampingi Ketua SMSI OKU Selatan Sri Fitriyana, Kapolres dan Kajari OKU Selatan. Kamis (18-03-2021).

Selain itu pada peresmian kampung Ekonomi Kreatif Kaya Rasa binaan SMSI OKU Selatan ini juga turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK OKU Selatan, Isyana Loneta Sari Popo, Kadinkes, Kadisdik, Kadis Dukcapil, Kadin Kominfo dan Beberapa OPD lainya.

Dikatakan Sri, Kampung Ekonomi Kreatif nantinya akan menjadi ekosistem yang terdiri dari desain produk, fashion, desain interior, desain komunikasi visual, seni pertunjukan, animasi, video, fotografi, kriya, kuliner, musik, penerbitan, periklanan dan seni rupa.

“Untuk saat ini memang baru ada 30 pelaku UMKM yang sudah bergabung dan dalam binaan SMSI”, paparnya.

Sri juga berharap dengan adanya Kampung Ekonomi Kreatif ini bisa mengangkat potensi warga sekitar sekaligus meningkatkan kesejahteraannya masyarakat OKU Selatan.

“Pelaku UMKM sudah terbiasa menjual hasil produknya, hanya saja sebelumnya space mereka di rumah. Dengan adanya wadah yang representatif ini semoga nantinya bisa lebih berkembang,” jelasnya.

Dikatakannya juga, di OKU Selatan banyak pelaku industri kreatif namun mereka belum menemukan wadah untuk mengembangkan diri. Diharapkan dengan adanya E-Kraf ini dapat membuka wawasan bagi pelaku UMKM untuk lebih terbuka dalam mencerna pembaharuan yang menyesuaikan zaman.

Sementara itu Bupati Ogan Komering Ulu OKU Selatan dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada Serikat Media Siber Indonesia atas support dan dukungan kepada pelaku UMKM yang juga berpartisipasi dalam melestarikan budaya tradisional khas OKU Selatan.