Beranda Tanjung Agung BUPATI DAN KAPOLRES MUARA ENIM PUJI KESIAP SIAGAAN POSPAM PULAUPANGGUNG

BUPATI DAN KAPOLRES MUARA ENIM PUJI KESIAP SIAGAAN POSPAM PULAUPANGGUNG

59
0

 

Laporan Hafiz

Muaraenim News, MUARAENIM – Bupati Muaraenim Ir H Ahmad Yani MM didampingi wakilnya H Juarsah SH, bersama Kapolres Muaraenim Akbp Afner Juwono SH Sik MH, dan Dandim 0404 Gapo, meninjau pos Pengamanan (Pospam) Lebaran tahun 2019 di Pospan Desa Pulau Panggung, Kecamatan Tanjungagung, Sabtu (1/6/209). Dalam kesempatan ini keduanya memuji kesiaoan dan fasilitas Pospam Pualupanggung.

Dalam tinjauannya ini Bupati, Kapolres dan Dandim, memantau semua kesiap siagaan petugas dan semua pasilitas yang ada di pospam ini. Kegiatan ini dilaksanakan kedua petinggi Kabupaten dan Polres ini supaya pelayanan yang diberikan di wilayah Kabupaten Muaraenim berjalan sebagai mana diharaokan, supaya para pemudik mersa nyaman melintas di wilayah bumi serasan sekundang ini.

Dalam lawatannya ini, Bupati, Wakil Bupati, Kapolres dan Dandim nampak memberikan minuman tambahan untuk pospam ini, supaya diberikan kepada para pemudik yang melintas dan beristirahat disini.

Kapolres Muaraenim Akbp Afner Juwono mengatakan, pihaknya bersama kapolsek dan personil kepolisian, TNI, Dinas Kesehatan, Dinas perhubungan bersama-sama memberikan pelayanan maksimal bagi para pemudik yang melintas di wilayah hukum polres muara enim, beragam fasilitas sudah disediakan untuk dinikmati oleh para pemudik secara geratis.

“Sengaka kami bersama pak bupati, wakil bupati dan pak dandim memantau langsung pospam yang ada di Kabupaten Muaraenim, dan kami melihat semuanya sudah sangat siap, bahkan adanya fasilitas-fasilitas tambahan yang tak dimiliki oleh pospam lain, setelah kita meninjau pospam pulau panggung ini, dari tempat bermain anak sampai yempat ibu menyusui disediakan disini, ini cukup refresentatif. Kami persilahkan kepada para pemudik untuk istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan,” Papar Kapolres.

Bupati Ir Ahmad Yani mengatakan, dengan adanya pospam ini diharapkan para pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Muaraenim lebih nyaman, apalagi dengan adanya fasilitas yang cukup mumpuni khususnya di pospam Pulau Panggung ini. Dirinya cukup bangga dengan semua personil pospam yang sudah menyiapkan semua untuk para pemudik.

“Alhamdulillah dengan adanya pospam ini kita berharap para pemudik yang mampir di pospam ini merasa nyaman dan lebih rilex menghilangkan kepenatan, setelah berjalan cukup jauh, saya melihat secara langsung, beragam fasilitas ini mudah-mudahan bermanfaat bagi para penudik. Kalau penilaian semua pospam di sepanjang jalur utama Kabupaten Muaraenim semuanya bagus terkategori gret A,” Papar A Yani.

Sementara itu Kapolsek Tanjungagung Akp Arif Mansyur SH Sik MM mengatakan, pos ini bertujuan
Untuk memantau arus mudik, dan memberikan pelayanan di jalan bagi para pemudik. Selain itu pihaknya memberikan keamanan pada saat pemudik istirahat di SPBU Pulau Panggung serta memberikan tempat ataupun peristirahatan kepada para pemudik yang ingin istirahat di pos pengamanan Lebaran SPBU Pulau Panggung, sementara seluruh fasilitas yang ada di pos pam ini dapat digunakan untuk para pemudik secara gratis.

“Pertama kami sampaikan terimakasih kepada Bapat Kapolres, bapak Bupati dan Dandim yang meninjau kesiao siagaan kita sebagai petugas di lapangan, dan diaini kita memberikan beragam fasilitas untuk para pemudik yang istirahat disini, hal ini kita harapkan untuk meminimalisir lakalantas di wilayah ini, selain itu kita selaku pengayom masyarakat selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ungkap Arif.