Beranda Muara Enim BUPATI ARAHKAN HSP 90 DI KECAMATAN

BUPATI ARAHKAN HSP 90 DI KECAMATAN

46
0

Muaraenim News, CURUP – Pelaksanaan peringatan hari besar nasional seperti halnya pelaksanaan peringatan hari sumpah pemuda (HSP) yang diperingati setiap tahunnya dihanya dilaksanakan di Kota Curup sepertinya tidak akan  berlaku lagi ditahun 2018 mendatang.

Bupati Rejang Lebong DR.H.Ahmad Hijazi telah mengarahkan agar peringatan HSP ke 90 tahun mendatang akan pula dilaksanakan di 15 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten tersebut. Bahkan setiap Kecamatan wajib untuk melaksanakan upacara HSP. Hal ini untuk memotivasi dan membangkitkan kembali semangat generasi muda Rejang Lebong untuk mengerti arti sebuah persatuan dan kesatuan.”Selama ini pelaksanaan upacara Sumpah Pemuda ini hanya dilaksanakan di Kabupaten saja, yang di Kecamatan dan desa belum tentu tahu mengenai kegiatan ini, sehingga perlu dilakukan perubahan dengan melaksanakan upacara Sumpah Pemuda pula disetiap Kecamatan dan program itu akan kita mulai ditahun 2018 mendatang,”sampai Bupati Rejang Lebong DR.H.Ahmad Hijazi usai pelaksanaan upacara peringatan Sumpah Pemuda ke 89 Tahun 2017 dilapangan Setia Negara Curup kemarin.

Menurut Hijazi, Pemuda adalah generasi yang akan mewarisi Bangsa dan penerus perjuangan dan Pembangunan. Untuk mewujudkan hal tersebut, pemuda harus bersatu, jangan ada perpecahan, untuk memahami satu sama lain, maka yang harus dimunculkan adalah semangat persatuan diantara sesama Pemuda.”Rejang Lebong ini banyak suku dan agama, keberagaman, sehingga itu harus disatukan dengan satu tekad kebersamaan, saling memahami satu sama lainnya, jangan hanya bisa mengomentari dan membuat pepecahan, generasi muda ini adalah pewaris bangsa dan penerus perjuangana pembangunan,”ujar Hijazi.

Kegiatan dan Gerakan Sumpah Pemuda lanjut Hijazi harus digaungkan dikalangan pemuda, bukan hanya di Kabupaten namun juga sampai ketingkat Kecamatan dan Desa, termasuk juga pelaksanaan peringatan hari Kemerdekaan, Kesaktian Pancasila juga akan dilaksanakan disetiap Kecamatan nantinya.”Untuk kegiatan ditingkat Kabupaten nantinya tetap, namun di setiap Kecamatan juga harus mulai dilaksanakan ditahun 2018 mendatang,”jelasnya.

Momentum perintan hari Sumpah Pemuda ke 89 kemarin, Hijazi meminta agar para generasi muda Rejang Lebong untuk menjauhi narkoba, kemudian mengendalikan emosi masing-masing agar tidak terjadi konflik, tingkatkan keimanan, yang tidak mengerti dengan masalah jangan banyak ngomong.”Orang yang banyak omong itu tidak ada kerjaan, orang yang dikiritik belum tentu lebih jelek dari yang mengeritik, kritik membangun boleh tapi harus disertai dengan solusi, ayo bersama membangun dengan momentum Sumpah Pemuda ini,”tegasnya.

Disisi lain berdasar pantauan dalam pelaksanaan peringatan hari Sumpah Pemuda di Rejang Lebong kemarin diperingati dengan pelaksanaan upacara bendera yang dilaksanakan di Lapangan Setia Negara Curup. Bertindak sebagai Pembina Upacara DR.H.Ahmad Hijazi, Perwira Upacara Zakaria, Pemimpin Upacara Febri Rozi Naldi, kemudian diikuti oleh FKPD, pejabat OPD, Formi dan KONI serta PKK, Dharmawanita dan GOW Rejang Lebong dengan peserta Upacara Polri, Satpol PP, ASN, PPI, Formi, PMI dan Pelajar Rejang Lebong, sementara untuk OKP dan Mahasiswa tidak terlihat mengikuti. pelaksanaan upacara Sumpah Pemuda ke 89 tahun 2017 kemarin.

Penulis  : Agus
Editor    : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here