Beranda Semende BPBD Muaraenim Tinjau Jalan Longsor di Muaradanau

BPBD Muaraenim Tinjau Jalan Longsor di Muaradanau

15
0

Laporan Hafiz

Muaraenim News, SEMENDE – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muaraenim, melakukan peninjauan lokasi longsor di simpang Desa Muara Danau, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Kabupaten Muaraenim, Selasa, (5/6/2018).

Sebelumnya, ketebalan matrial longsoran ini mencapai satu meter dengan panjang 20 meter lebih, hingga sempat membuat jalur tersebut tidak bisa di lintasi baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Memang sejauh ini jalur sudah kembali normal, setelah dilakukannya gotongroyong oleh pengendara dan masyarakat setempat,” kata Tasman Kepala BPBD Muaraenim.

Meski jalur ini milik pemerintah propinsi, namun pihaknya mesti cepat tanggap karena lingsor ini berada di wilayah Kabupaten Muaraenim.

“Giat hari ini kalaksa Bpbd Kabupaten Muara enim meninjau langsung lokasi longsor di Simpag Muara Damau Kecamatan SDL, Panjang nya20 meter tebal 1 meter sudah di gotongroyongi kenderaan toda 4 sdh bisa di lewati, dan ini meeupakan jalan propinsi,” kata Tasman.

Selain melakukan pengecekan di Muaradanau, Kepala Bpbd juga meninjau situasi terkini jalur di desa Batu Surau Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here