Beranda MuaraEnim Bhabinkamtibmas Polres Muaraenim Terus Imbau Antisipasi Karhutla

Bhabinkamtibmas Polres Muaraenim Terus Imbau Antisipasi Karhutla

93
0

Laporan Hafiz

Muaraenim News, MUARAENIM – Polres Muaraenim melalui Bhabinkamtibmas Polres Muaraenim Terus Imbau Antisipasi Karhutla di wilayah hukum polres setempat. Hal ini diketahui pada saat beberapa bhabin melakukan sosialisasi kepada masyarakat, Rabu, (1/8/2018).

Berdasarkan informasi di lapangan, beberpa bhabin melakukan sosialisasi, salahsatunya bhabinkamtibmas,  Desa Muaraharapan Kecamatan Muara Enim, Bripka Nopli Wahlyyah,  Sambangi petani sawit, sebarkan Maklumat Kapolda, di wilayahnya.

Bripka Nopli selanjutnya menyampaikan, masyarakat dan petani  tidak membuang puntung rokok ditimbunan pelepah daun sawit yang kering,  sehingga nantinya dapat terbakar, sehingga tidak dapat ditanggulangi.

Kapolres Muaraenim Akbp, Afner Juwono SH Sik MH Melalui Kasatbinmas,  Akp Arsyad AR SH mengatkan, saat ini semua bhabinkamtibmas terus melakukan sosialisaai dan imbauan, agar masyarakat dihimbau terus menerus oleh bhabin untuk tidak terjadinya kebakaran hutan, kebun, menjelang acara Akbar Asean Games yang akan di lgelar 18 Agustus 2018.

“Dengan giat yang terus kita laksanakan ini, kita berharap masyarakat, maupun petani memahami situasi di tengah musim kemarau, dan sadar diri tidak lagi melakukan pembakaran hutan dan lahan,” Kata Arsyad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here