Beranda Sumsel Bersama Pemda Warga Banjarsari Siap Verifikasi Lahan di PT BGG

Bersama Pemda Warga Banjarsari Siap Verifikasi Lahan di PT BGG

26
0

Laporan Faisal

Muaraenim News, LAHAT – Lahan yang di garap PT Bumi Gema Gempita (BGG) saat ini menjadi rebutan warga Desa Muara Lawai dengan Desa Banjarsari, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat, Tak ayal puluhan Masyarakat Desa Muaralawai, bersiap menghadang siap warga Desa Banjar Sari yang akan mmemverifikasi lahan yang mereka klaim masuk wilayah Desa Banjar Sari.

Pantauan di lapangan, puluhan warga Muaralawai, nampak berjaga di pintu masuk menuju lokasi Tambang PT BGG, puluhan Anggota TNI dan Polri nampak berjaga di lokasi tersebut, Rabu (6/11/2019).

Sampai berita ini di tulis warga Desa Banjar sari, belum berada di lokasi, sementara dikabarkan, mereka masih bersiap menuju lokasi tambang.

Efendi (60), Tokoh Masyarajat Desa Muara Lawai kepada wartawan mengatakan, dirinya bersama puluhan warga sengaja menghadang di pintu masuk, karena jelas lahan tersebut masuk wilayah desa mereka.

“Mereka ingin menklaim lahan ini masuk wilayah mereka, jelas ini tidak dibenarkan, untuk masuk lokasi tambang di wilayah desa kami, mengingat sejauh ini, merupakan lahan warga kami,” jelas Efendi.

Sementara itu Kades Muaralawai Johan Rapan di lokasi mengatakan, dirnya belum bisa memberikan komentar.

“Mohon maaf dulu kami belum bisa komentar apapun, nanti kamu akan tahu sendiri, tunggu saja,” punkasnya.

Dihubungi Via Telpon genggamnya, Kades Banjarsari Rofe’i membenarkan warga desanya akan menuju lokasi tambang BGG, bersama pemerintah Kabupaten Lahat.

“Benar saat ini warga kita akan menuju lokasi untuk memverivikasi lahan milik 23 warganya, bukannya mengukur, dan saat ini siap berangkat,” pungkas dia.

Sampai berita ini ditulis, masyarakat Desa Banjarsari belum tiba dinlokasi, semntara puluhan masyarakat Desa Muaralawai masih berada di lokasi, disisi lain, aparat kepolisian dan TNI, masih berjaga.