Beranda Lawang Kidul Berkah Pedagang Dogan di bulan Ramadhon

Berkah Pedagang Dogan di bulan Ramadhon

117
0

Laporan Rudiyansyah

Muaraenim News LAWANG KIDUL – Bulan suci ramadhan bulan yang penuh berkah, begitu juga bagi penjual Dogan, yang berlokasi di jalan lintas Baturaja depan monomen monpera Tanjung enim, Penjualan di bulan suci ini meningkat dibandungkan hari-haru biasa.

Pantauan di lapangan, Rabu (6/6/2018), penjual dogan ini banyak di temui di sekitar bundaran dan monomen Tanjung enim. Jelang berbuka para pembeli nampak lebih ramai.

Irawan (29) penjual dogan mengatakan, ia setiap bulan puasa berjualan Dogan di sini, karna di sini tempatnya sangat setriges  di persimpangan, ia jualan dari pukul 13,30 wib samoai saat mendekati berbuka puasa.

“Saya beli dogan ini langsung dari pohon, kadang manjat sediri kadang terima di bawah pohon, untuk peminatnya sangat lumayan kalu cuca panas bisa menghabiskan 70 butir..tapi kalu cuaca mendung sekitar 30 sampai 50. di sini banyak yang jual dogan jadi kita bagi bagi rizki”  kata dia.

Zulkurnain salah seorang penikmat dogan mengatakan, kalu buka puasa sama es dogan memang benar benar pas untuk melepas dahaga, lagian juga harganya tidak terlalu menguras dompet dan buah dogan banyak manpaatnya bagi tubuh.

“Ini suatu berkah di bulan ramadhon bagi saudara saudara kita penjual dogan, semoga hasil yang di dapat menjadi berkah” tambahnya.

Edithor Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here