Beranda Tanjung Agung Berikan Bantuan Kepada Lima Warga, Begini Pesan Arif Mansyur

Berikan Bantuan Kepada Lima Warga, Begini Pesan Arif Mansyur

115
0

Laporan Yongki

Muaraenim News, TANJUNGAGUNG – Kembali Polsek Tanjungagung melaksanakan giat Bhakti Sosial, memberikan bantuan berupa sembako dan santunan kepada masyarakat yang memang membutuhkan.

Tidak hanya itu, tampak dilapangan jajaran Polsek bersama Dokter Intern Shift dari Puskesmas Tanjungagung juga melakukan pengecekan kesehatan dan pemberian obat secara gratis kepada warga yang membutuhkan dengan cara mendatangi dari rumah ke rumah warga di desa ke desa (door to door).

“Giat ini untuk menunjukkan bahwa POLRI ada dan dekat dengan masyarakat, khususnya Polsek Tanjungagung ingin berbagi bersama masyarakat yang kurang mampu dan berupaya bermanfaat bagi masyarakat, serta bukti nyata Polsek Tanjungagung menyatu dengan masyarakat juga bagian dari masyarakat Kecamatan Tanjungagung dan Kecamatan Panangenim,” tandas Akp. Arif Mansyur, S.H.,S.I.K., M.M, Jum’at (27/12/2019).

Lanjutnya, kegiatan rutin setiap hari Jum’at ini kami namakan giat Barakallah (Bhayangkara Bersedekah Karena Allah), yang dalam kesempatan ini saya bersama Kanit Sabhara IPDA Efeni, Kanit Binmas AIPTU H. Panjaitan, Kasi humas BRIPKA HENDRI.Y, Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungagung, dan BKO Lantas Muaraenim BRIPDA Deni dapat memberikan sembako dan santunan kepada 5 (lima) warga desa Penyandingan, Kecamatan Tanjungagung yakni : Asmudin (70 tahun) dengan keluhan sakit TBC, Siti Rusanah (75 tahun), dengan keluhan tuna karya dan tuna rungu, Asri (53 tahun), dengan keluhan rabun, selanjutnya Susi (30 tahun), dengan keluhan hipertensi, dan terakhir  Siti Sulinap (70 tahun) dengan keluhan hipertensi dan reumatik.

“Mereka benar – benar membutuhkan uluran tangan kita semua, baik dari pihak atau Instansi manapun yang mau ikut peduli terhadap sesama, kegiatan tersebut insyaallah akan dilaksanakan setiap minggu pada setiap hari Jum’at ke Desa-desa yang berbeda dalam Kecamatan Tanjungagung dan Panangenim,” tandas Arif.

Dalam hal ini Kepala Desa Penyandingan Kaidi sangat berterimakasih atas giat yang telah dilaksanakan oleh Polsek Tanjungagung, giat ini sangat menyentuh masyarakat dan sangat dirasakan oleh masyarakat.

“Khususnya Desa Penyandingan sudah 2 (dua) kali kedatangan dari Kapolsek dan anggotanya dalam giat ini dan semoga dapat mempelopori perubahan Polri dimata masyarakat yang di takuti menjadi dicintai masyarakat,” tutup Kepala Desa Penyandingan ini.