Beranda Semende Bercita-cita Menjadikan Sekolah Adiwiyata, Kepsek Baru SDN 5 SDU Mulai Berbenah

Bercita-cita Menjadikan Sekolah Adiwiyata, Kepsek Baru SDN 5 SDU Mulai Berbenah

118
0

 

Laporan Ar Rahman

Muaraenimnews.com, SEMENDE – Bercita-cita Menjadikan Sekolah Adiwiyata, Kepsek Baru Sekolah Dasar Negri 5 Semende Darat Ulu Mulai Berbenah.

Kepala sekolah SDN 5 SDU Rasmayati mengatakan kepada awak media ingin menjadikan sekolah SDN 5 SDU menjadi sekolah Adiwiyata.

“Walaupun sekolah ini hanya sederhana, siswa yang terbatas dan terletak jauh dari keramaian kota, namun kami bercita-cita ingin menjadikan sekolah SDN 5 SDU ini menjadi sekolah Adiwiyata di masa mendatang,” Ucapnya.

Lanjut Rasmayati “Maka dari itu untuk saat ini kami mulai berbenah memperbaiki lingkungan sekolah. Seperti melakukan pengecetan pagar sekolah, ruangan sekolah, melukis tembok sekolah dan mengajak parah dewan guru dan siswa menanam berbagai macam tanaman, seperti bunga, kayu-kayu plindung dan aneka tanaman lainnya,” terangnya.

Dirinya juga mengatakan kami juga mulai membentuk paguyuban wali siswa, dan para wali siswapun sangat antusias mendukung hal tersebut. Contohnya wali siswa mulai membuat pondok baca dari bambu di sudut-sudut sekolah.” katanya.

Namun di samping itu ibu rasmayati tetap mengutamakan proses belajar mengajar. “Kami tetap mengutamakan proses belajar mengajar walaupun lewat daring dan laring,” pungkasnya.

Dirinya juga berharap dukungan dari berbagai pihak. “Kami sangat berharap dukungan dari berbagai pihak. Mulai dari pemerintah, lapisan masyarakat, wali murid dan seluruh stap sekolah untuk mewujudkan sekolah Adiwiyata di masa mendatang,” Tutupnya.