BerandaMuaraEnimBekali Para Calon Wirausaha, LKP Zakiah Selenggarakan PKW

Bekali Para Calon Wirausaha, LKP Zakiah Selenggarakan PKW

221
0

Laporan Abdul Rahman

Muaraenim News, MUARAENIM – Guna mempersiapkan para pelaku usaha, LKP Zakiyah Muaraenim menyelenggarakan Program Kecakapan Wirausaha (PKW) dengan jenis keterampilan Desain Grafis dan Digital Marketing yang bekerjasama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Hal ini beetujuan guna membentuk karakter para pelaku usaha yang siap membuka usaha yang siap dan unggul.

Pimpinan LKP Zakia Hasan Sazili menjelaskan diadakannya program ini adalah untuk menciptakan para pelaku usaha yang siap membuka usaha.

“Dalam program kecakapan wirausaha ini nanti anda akan belajar bagaimana cara membuka usaha bahkan nanti kita akan berikan modal untuk membuka usaha tersebut, tentunya ini berbeda dengan program kecakapan kerja yang fokusnya untuk bekerja,” Katanya.

Lanjut dirinya mengatakan, “Dilihat dari pengajuan awal beruntunglah 20 peserta hari yang ikut hari ini, sebab dari 40 peserta yang diajukan itu hanya 20 peserta yang diterima, maka tolong ikutilah ini dengan sebaik-baiknya,”imbuhnya.

Hasan juga mengatakan nantinya para peserta akan diberikan wawasan tentang kewirausahaan, “nanti kalian akan diberikan wawasan tentang kewirausahaan ditambah nanti ada Digital marketing, dan juga pelatihan yang fokus ke praktek,” Jelasnya.