Beranda Muara Enim BASC Naungi Olahraga Prestasi Menembak di Tanjung Enim

BASC Naungi Olahraga Prestasi Menembak di Tanjung Enim

70
0

Laporan Zulkarnain

Muaraenim News, MUARAENIM – Cabang Olahraga (Cabor) menembak dibawah binaan Bukit Asam Shooting Clun (BASC) di harapkan oleh Porsiba bisa menambah prestasi di bidang olahrga menembak. Saat ini, BASC masuk menjadi asuhan dari organisasi Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Muara Enim.

Rapat digelar Bukit Asam Shooting Club dengan Pengurus Perbakin Muara Enim kemarin bertempat di Lapangan Tembak Bukit Asam Tanjung Enim. Acara itu bertujuan untuk menjalin silahturahmi, dan komunikasi, serta menyamakan persebsi bersama bahwa calon atlet menembak di dalam BASC bisa menjadi andalan bagi perusahaan, dan pemerintah daerah Kabupaten Muara Enim.

Bahwa pengurus Perbakin Kabupaten Muara Enim periode ini akan segera dikukuhkan agar bisa bekerja melatih atlet tembak dari BASC. Ketua BASC, Afrizal Wiajaya SE mengungkapkan, seluruh atlet BASC siap mengharumkan nama Bukit Asam di kancah nasional maupun internasional melalui olahrga menembak.

Lanjut Afrizal, saat ini Bukit Asam Shooting Club masih membuka kesempatan bagi pelajar, dan para milenial di Kabupaten Muara Enim, khususnya Tanjung Enim untuk bergabung menjadi binaan Porsiba dan Perbakin Muara Enim.

“BASC akan menaungi atlet olahraga menembak di Tanjung Enim. Kami masih membuka kesempatan bagi anak-anak muda untuk bergabung dan berlatih olahraga menembak prestasi. Bagi atlet berprestasi akan kita fasilitasi mengikuti kejuaraan hingga sampai ke luar daerah,”ungkap Afrizal, dib

Sementara, wakil ketua Perbakin Muara Enim, Iwan Kurniawan SH MH berharap, BASC dan Perbakin Muara Enim kedepan bisa terus bersinergi dengan pemerintah daerah, dan PT Bukit Asam dengan memberikan kontribusi nyata melalui prestasi-prestasi dibidang olahraga menembak.

“Perbakin Muara Enim siap menjadi bagian dari BASC, dan PORSIBA untuk pembinaan atlet menembak daerah, kedepan, tidak hanya PTBA saja yang memberikan dukungan, namun pemda melalui KONI juga bisa ikut memberikan pembinaan kepada atlet menembak kita,”ungkap Iwan.