BerandaSumselBanyak Warga Anggap Remeh, Polres Pagaralam Ingatkan Bahaya Covid-19

Banyak Warga Anggap Remeh, Polres Pagaralam Ingatkan Bahaya Covid-19

145
0

Laporan Yie

Muaraenim News,PAGARALAM- Himbauan untuk mematuhi Prokes Covid-19 di Kota Pagar Alam, jajaran Polres bersama stakeholder secara serentak turun ke jalan untuk melakukan sosialisasi sekaligus membagikan masker kepada masyarakat.

Kegiatan serentak Polri ini dipusatkan di Kawasan Pasar Dempo Permai, dipimpin langsung Kapolres Pagar Alam, AKBP Dolly Gumara, didampingi Wakil Walikota Muhammad Fadli, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah kota.

AKBP Dolly Gumara selaku Kapolres Pagaralam mengatakan, “Sebagaimana diketahui penyebaran Covid-19, khususnya di Sumatera Selatan mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Sementara kesadaran masyarakat terhadap Prokes Covid-19, terutama di Pagar Alam, sudah mulai berkurang.” Ucapnya, Kamis (10/9/2020).

Sehingga inilah salah satu yang menjadi point dalam pelaksanaan kegiatan ini. Apalagi, saat ini kebanyakan masyarakat sudah menganggap remeh dan enteng situasi yang terjadi, sehingga tidak heran jika banyak ditemui masyarakat yang sudah tidak mengenakan masker saat berada diluar atau beraktivitas diluar rumah, Pungkasnya.

Dengan adanya himbaun ini sehingga masyarakat khusus di wilayah Pagaralam dapat mematuhi Prokes Covid-19, seperti kilas balik di bulan Februari masyarakat rela membeli masker dengan harga mahal dan sekarang masker dapat dengan muda kita jumpai, bahkan di bagikan secara gratis.