Beranda MuaraEnim Bakti Sosial  Dalam Rangka HUT  Ke 73 Persit Kartika Candra Kirana Cabang X...

Bakti Sosial  Dalam Rangka HUT  Ke 73 Persit Kartika Candra Kirana Cabang X Rindam PD II/Sriwijaya Muara Enim, 

48
0
Laporan : Rudi yansyah.
MuaraenimNews, MUARA ENIM — Berbagai macam kegiatan yang dilakukan ibu – ibu persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Candra Kirana Cabang X Rindam PD II/Sriwijaya Muara Enim, dalam memeriahkan HUT PERSIT yang ke – 73, Senin (08/04/2019).
Di hari kedelapan dalam rangka memeriakan HUT persatuan istri tantara ( Persit) mengadakan kegiatan bakti sosial kemanusiaan dengan membersikan berapa masjid dan gereja yang berada di Muaraenim.
Kegiatan yang di mulai pukul 08.00 Wib sampai selesai tersebut bertempat di Masjid agung Muaraenim, dilajutkan ke Gereja Pantekosta Muaraenim dan Gereja HKBP Matani di Desa Karang Raja dan berahir di Masjid AN – Nur, dikomplek Rindam II//Sriwijaya.
Kegiatan yang dipimpin langsung oleh
ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang X Rindam PD II/Sriwijaya, Yani Handayani Susanti SSos, yang diikuti 50 perwakilan ibu – ibu Persit dan 30 perajurit TNI. Rindam PD II/Sriwijaya
Saat dijumpai media
ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang X Rindam PD II/Sriwijaya, Yani Handayani Susanti SSos mengatakan, dihari ke 8 ini dalam rangka merayakan HUT Persit yang -73 kita mengadakan kegiatan Bakti Sosial dengan mengadakan kegiatan pemberisahan dibeberapa tempat yaitu di masjid dan Gereja yang ada disekitar kota Muaraenim.
“Kegiatan ini bertujuan agar kita selalu menghargai perbedaan beragama menjujung tinggi rasa persatuan dan kesatuan sebagai bangsa Indonesia, selain itu kita juga ingin mempererat tali silaturahmi antara ibu – ibu persit, perajurit TNI dengan masyarakat,” terang
Yani Handayani Susanti.
Yani Handayani Susanti menambahkan, diacara puncak perayaan HUT nanti pada 15/04/2019, kita akan mengadakan sukuran dan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba yang sudah kita laksanakan sebelumnya, kita juga akan mengadakan acara taliasih untuk para Warakauri, tambahnya.
Maya  Sigit Purwoko Dodik Bela Negara Rindam II/Sriwijaya menyampaikan,  Allhamdulilah di HUT Persit ini kita bisa berbagi dengan sesama, dengan adanya perlombaan perlombaan yang diadakan di HUT Persit ini kita bisa mempererat talisilahturahmi, bisa lebih keriatif, tuturnya.
Semoga kedepanya kegiatan seperti ini bisa ditambah lagi, lebih meriah, terutama kegiatan bakti sosial kemanusianya yang harus lebih ditingkatkan lagi, harapnya.