Beranda Tanjung Agung Babinsa 404-05/Tanjung Enim Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan Di Acara K3 Kecamatan Tanjung Agung

Babinsa 404-05/Tanjung Enim Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan Di Acara K3 Kecamatan Tanjung Agung

152
0

 

Laporan : Rudi yansyah.

MuaraenimNews, TANJUNG AGUNG, Pemerintah Daerah Kecamatan Tanjung Agung mengadakan kegiatan Pembinaan, Ketertiban dan ketentraman(K3) tingkat kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim. Kamis (04/04/2019).

Kegiatan K3  yang dilaksanakan selasa 02/04/2019, pukul 09.00 Wib sampai selesai bertempat di Aula kantor Kecamatan Tanjung Agung. Kabupaten Muaraenim.


Sertu Robinson Babinsa 404-05/Tanjung enim Selaku Narasumber menyampaikan, Arti dari bela negara adalah warga negara yang memiliki sikap dan prilaku yang dijiwai dengan Cinta NKRI Negara kesatuan Repulik Indonesia yang berdasarkan UUD 45, yang rela berkorban demi kelangsungan hidup bangsa dan negara, ujarnya. Selasa, (02/04/2019).

Robinson menambahkan, dari sabang sampai marauke meskipun berbeda beda agama tapi tetap satu kesatuan bhenika tunggal ika. Untuk itu, kita semua perlu hati hati dan waspada terhadap acaman yang ada baik itu dilingkungan sekitar kita. UUD Tahun 45 pasal 30 yang isinya adalah tiap warga negara berhak ikut serta dalam bela negara, siapun orangnya dan propesinya. Dan juga kita semua berhak untuk upaya dalam bela negara.

” Banyak kompenen dalam upaya ikut serta dalam bela negara termasuk dengan ibu ibu PKK dan propesi lainnya,” tambah Robinson.

Salah satu ketua Karang taruna yang hadir mengatakan, dia menyambut positif kegiatan yang diadakan kecamatan Tanjung Agung, kegitan ini sangat perlu karna menambah wawasan tetang tanggung jawab kita sebagai warga negara, apa yang bisa kita lakukan untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, katanya.

“Dia mengharapkan agar kegiatan seperti ini sering dilakukan jangan hanya di kecamatan bila perlu di adakan penyuluhan ke Desa Desa,” harapnya.

Turut hadir juga dalam acara tersebut, Kadin Kesbangpol Muaraenim,  Pol PP, Kadin Pemadam Kebakaran dan penyelamatan, Camat Tanjung Agung, perwakilan Koramil 05, Kapolsek Tanjung Agung, para kepala desa, dan karang taruna Se Kecamatan Tanjung Agung.