Beranda MuaraEnim Asisten II : Mari Kita Bersama Mewujudkan KLA

Asisten II : Mari Kita Bersama Mewujudkan KLA

179
0

Laporan Ar Rahman

Muaraenimnews.com, MUARAENIM -Pj Bupati Muara Enim yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Pemkab Muara Enim H Riswandar membuka kegiatan Pelatihan Sekolah Ramah Anak (SRA) Kabupaten Muara Enim Tahun 2021, Senin (20/09).

Selain memberikan perhatian besar terhadap peningkatan kualitas pendidikan, Pemkab. Muara Enim tentunya juga berkomitmen mewujudkan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA). Oleh sebab itu Pemkab. Muara Enim telah mendesain dan menyosialisasikan sebuah sistem dan strategi pemenuhan hak-hak anak yang terintegrasi dan berkelanjutan dengan mengembangkan kebijakan KLA, ujar asisten II.

Melalui pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas tenaga penyelenggara pendidikan dalam memahami kewajiban pendidik menciptakan kondusivitas sekolah agar anak merasa nyaman dan dapat mengekspresikan potensinya. Kemudian menanamkan tanggung jawab agar anak menghormati hak-hak orang lain, kemajemukan dan menyelesaikan masalah perbedaan tanpa melakukan kekerasan sehingga kebaikan itu akan menular pada sekolah maupun lingkungannya.

Pelatihan Sekolah Ramah Anak (SRA) dilaksanakan selama 2 hari 20- 21 September 2021, dengan narasumber Ibu Anggin Nuzulia Rahma, S.Sos. (Perencana Ahli Madya, Deputi Pemenuhan Hak Anak atas Kesehatan dan Pendidikan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI), dan Ibu Hj. Umi Mahmudah, S.Pd, M.Ed. (Kepala MTSN 6 Jombang).