Beranda Tanjung Agung Apel Pagi Polsek Tanjung Agung Dalam Rangka Memperingati Hari Kesadaran Nasional

Apel Pagi Polsek Tanjung Agung Dalam Rangka Memperingati Hari Kesadaran Nasional

35
0

Laporan Yongki

Muaraenim News, TANJUNGAGUNG – Giat Apel Pagi Polsek Tanjung Agung, hari Senin (18/2/2019), sekira pukul 08.00 Wib, dipimpin oleh Kapolsek Tanjung Agung AKP ARIF MANSYUR, S.H,.S.I.K,.M.M. dimana apel kali dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional tanggal 18 Februari 2019, menyampaikan atensi Pimpinan yang dikemas dalam Panca Sadar :

1. Sadar sebagai anggota Polri wajib untuk melaksanakan “Apel Pagi”.
2. Sadar sebagai insan Bhayangkara jangan sampai bermain-main dgn Narkoba, apalagi sebagai pengedar & pemakai. Berusahalah untuk mengungkap serta memberikan citra yg baik untuk Polri khususnya untuk Polsek Tanjung Agung
3. Sadar untuk piket mako wajib cek tahanan minimal 2 jam sekali dan patroli keliling mako dan kalau ada kejanggalan laporkan Pimpinan dan catat dalam buku mutasi. Serta tambahan bila saat wkt Sholat agar piket mengkumandangkan Adzan.
4. Sadar bahwa kita sebagai anggota Polri wajib taat hukum, karena itu apel pagi ini dilakukan pemeriksaan sikap tampang, pemeriksaan Gampol dan kelengkapan identitas oleh Kanit Provost Polsek Tanjung Agung, dengan maksud bahwa kita siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
5. Sadar bahwa kita di dunia hanyalah titipan Ilahi, karena itu sebagian rejeki kita adalah hak milik orang lain, setelah apel dilaksanakan sumbangan sukarela oleh seluruh anggota Polsek Tanjung Agung untuk masyarakat yang membutuhkan, yang penyerahan sumbangan tersebut akan dilaksanakan setiap hari Jumat pagi dalam acara “BARAKALLAH” (Bhayangkara Bersedekah Karena Allah)

Dilaporkan juga bahwa jumlah tahanan 7 Orang dalam keadaan sehat :
Rutan Muara Enim : 3  Orang
Rutan Polres Muara Enim  : 1  Orang
Rutan Polsek Tanjung Agung: 3  Orang