Beranda Gunung Megang Antisipasi Tiga C Polsek Gunung Megang Gelar Razia

Antisipasi Tiga C Polsek Gunung Megang Gelar Razia

75
0

 

Laporan Ndank

Muaraenim News, GUNUNGMEGANG — Untuk mengatisipasi tindak pidana curat, curas dan curanmor (3C), Senpira, serta Narkoba jajaran Kepolisiaan Sektor (Polsek) Gunung Megang, Polres Muara Enim melakukan giat razia 21 stasioner, pada pukul 21.00 wib di Jalan Lintas Sumatera di Depan Mako Polsek setempat..

Kegiatan razia 21 tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Gunung Megang AKP Feryanto, SH dengan kekuatan personil sebanyak 15 orang.

“Giat ini kita lakukan untuk menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Gunung Megang dengan sasaran senpi, narkoba serta kendaraan Roda dua dan Roda empat, serta mengantisipasi 3C (curat,curas dan curanmor),” ungkap Feryanto, Minggu (12/05/2019) melalui whatsapps pribadinya.

Lanjut Feryanto Kegiatan razia/21 Stasioner tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Kapolres M. Enim Nomor : Sprin / 379 / V / Ops.1.1.1 /2019 tanggal 09 Mei 2019 dengan hasil dari Giat Razia/2-1 Stasioner tersebut berupa dua unit sepeda motor tanpa surat-suratnya.

“Giat yang kita lakukan ini setelah medapat perintah dari Kapolres Muara Enim. Yang mana dari hasil giat ini kita mengamankan dua unit sepeda motor yang tidak dilengkapi surat – surat kendaraan,” terang Feryanto.

Kemudiaan Feryanto mengatakan Giat Razia / 2-1 ini selesai pukul 23.00 wib, yang berjalan aman terkendali yang mana dalam giat Razia/ 21 Stasioner tersebut telah dilakukan pemeriksaan ataupun penggeledahan terhadap barang dan orang serta dari hasil pemeriksaan ini tidak ditemukan barang-barang berbahaya dari sejumlah yang terkena razia ini.

“Kita telah melakukan sejumlah pemeriksaan terhadap pengendara yang melintas dan tidak berhasil menemukan barang-barang berbahaya. Hanya saja terdapat dua buah sepeda motor yang tidak dilengkapi dokumen kendaraan diamankan di Polsek Gunung Megang, dan bagi pemilik kendaraan tersebut dapat mengambil kendaraannya apabila bisa menunjukkan dokumen surat-suarat kendaraan itu,”pungkas Feryanto.