Beranda Nasional Anak Rantau Tanjung Enim Adakan Halal Bihalal

Anak Rantau Tanjung Enim Adakan Halal Bihalal

268
0

 

Laporan. Nurpaisol Arpa.

Muaraenim News, JAKARTA – Anak Rantau Tanjung Enim melaksanakan Halal Bihalal Silatuhrahmi di Hotel Bidakara Gatot Subroto (23/6/ 2019)

Ribuan masyarakat Muara Enim di perantau dan Masyarakat Muara Enim memenuhi Gedung Binakarna.

Acara Halal Bihalal dihadiri Bupati Muara Enim ir. H Ahmad Yani,ketua penggerak PKK ,wabub H Juarsah SH, Direktur Produksi dan Oprasi PTBA, Suryo Eko, Mantan Kajagung Basrief Arief, Dewi Motik,Para Jendral (Prw) unsur FKPD serta Tripika Kec Lawang Kidul.

Kegiatan Halal Bihalal di mulai dgn kemeriahan penampilan Karipan lokal berupa tarian budaya dan lagu daerah Muara Enim yg ditampilkan oleh putra/i Muara Enim yg berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, dua orang anak penciptakan Lagu daerah Sumatera Selatan (Alm. A. Korie Ali)
Krisna dan Agus dgn apik sehinggah para undangan terhanyut ingat dengan kampung halaman.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan Fhision Show batik Serasan Sekundang binaan CSR PTBA yg diperagakan Pragawati kelas nasional.

Ketua Pantia Pelaksana ir. H Syam Yasul,dalam laporannya, menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada bapak Bupati Kabupaten Muara Enim, Direksi PTBA dan Semua Eleman yg telah membeck up secara Full Power sehingga kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik dan meriah.

Ketua Antera Dr. H wan Alkadri SS, Msc menghimbau kepada Direksi PTBA dapat mempercepat Tanjuang Enim menjadi tujuan wisata Sumatera SeLatan.

Kegiatan Mudik bareng yg dilaksanakan PTBA darinTg Enim ke Jawa dan Sumbar, diharapakan ada juga mudik bareng dari pulau Jawa ke Kabubaten Muara Enim.

Direktur Oprasi dan Produksi PTBA mewakili Direksi menyambut baik adanya kegiatan Halal Bihalal.

Kami bangga Batik Serasan bisa ditampilkan di ibu kota Jakarta dan kami berharap dengan adanya Batik khas Muara Enim akan lebih banyak lagi lahir pengrajin batik, sehingga dapat meningkatkan ekomomi masyarakat” pungkasnya.

Dalam kesempatan yg baik ini juga Suryo Eko menjelaskan progres Pembangunan Tanjung Enim. Menjadi kota wisata
Kalau selama ini orang banyak yg berpikir dan pesimis bahwa apa yg bisa dijual dari Tanjung Enim untuk dijadikan kota wisata, tapi kita disitulah tantangan mebuat yg Noting menjadi something dan secara bertahap kita akan wujudkan kampung kampung batik, pembangunan di Areal Fasos pasar bawah, Museum Batu Bara mini zoo yg saat ini sudah ada.

Tak hanya itu lanjutnya,PTBA juga berharap agar ke depan bukan hanya Tanjung Enim menjadi kota wisata juga Muara Enim akan Menajadi kota wisata.

PTBA memohon Suport dari semua.lapisan masyarakat yg ada di Kabupaten Muara Enim maupun masyarakat Muara Enim di. Perantauan terkhusus pemkap. Muara Enim

Muara Enim mempunyai potensi wisata untuk dikembangkan, mudah mudahan ini terus dapat terus berkembang dan membawa menfaat bagi masyarakat Muara Enim” pungkasnya.

Sementara Bupati Muara Enim. Ir. H. Ahmad Yani menyambut baik adanya kegiatan Halal Bihalal /Silatuhrahmi, ini menjadi ajang anak rantau yg asal Muara Enim utk bersilatuhrahmi.

A Yani mengucapkan terima kasih kepada PTBA melalui csrnya sudah melakukan pembinaa secara terus menerus kepada beberapa kekompok masyarakat utk membuat dan menciptakan batik khas Muara Enim”Pungkasnya.

A. Yani juga berharap ke depan di Muara Enim akan. lebih banyak lagi pengrajin2 batik, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat lokal.