Beranda Sumsel Aksi Ratusan Massa Ke Bawaslu Pali, Lima Pihak Kemanan Terluka

Aksi Ratusan Massa Ke Bawaslu Pali, Lima Pihak Kemanan Terluka

33
0

 

Laporan Redaksi

Muaraenim News, PALI – Ratusan massa dari dua Kecamatan di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Kecamatan Abab dan Tanah Abang mendemo Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu), Jum’at (3/5/2019). Akibat aksi ini lima peraonil polisi mengalami luka-luka.

Demo tersebut merupakan penyampaian orasi dari massa Kecamatan Abab dan Tanah Abang yang memintak Bawaslu lebih aktip melakukan pengawasan pemilu.

Massa menilai, ada kecurangan dalam Pemilu dan meminta untuk dilakukan pemungutan suara ulang (PSU) di dua Kecamatan, namun disayangkan sebelum melakukan negoisasi massa membuat kerusuhan dan anarkis, sehingga melukai beberapa anggota Polri.

Dalam demo tersebut di tengah mata hari yang terik karena belum adanya tanggapan dari KPUD Dan banwaslu kabupaten PALI.

Suasana pun jadi anarkis yang mana masapun memaksa masuk ke kantor banwaslu sehingga terjadi serang menyerang antar pihak keamanan dan massa.

Dari tindakan anarki tersebut sekitar 5 anggota kepolisian terluka bagian kepala, leher dan tangan akibat dari lemparan batu massa.

Aksipun semakin memanas sehingga 1 massa terluka bagian kepala dan puluhan massa ditangkap.

Adanya kejadian tersebut ujuk rasa semakin memanas sehingga massa pun dibubarkan.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono mengatakan, massa ini merupakan keluarga dan pendukung dari beberapa Calon Legislatif Kabupaten PALI pada Pemilu dari dua Kecamatan.

“Mereka telah melukai aparat kita, jika tidak bertanggung jawab atas kerusuhan ini, kita akan tangkap Caleg nya, karena terindikasi massa ini dikerahkan oleh Caleg” pungkas Kapolres