Beranda MuaraEnim Aksi Demo di Sidang Paripurna, Masyarakat Jangan Mati di Lumbung Pangan

Aksi Demo di Sidang Paripurna, Masyarakat Jangan Mati di Lumbung Pangan

365
0
Laporan Andi Razak Efendi
 
Muaraenimnews.com, MUARAENIM –  Masyarakat jangan mati di lumbung pangan, demikan tulisan di sebuah sepanduk yang terbentang di barisan massa aksi demonstrasi di halaman Gedung DPRD Kabupaten Muaraenim, Senin (30/8/2021) 
 
Puluhan massa aksi damai ini  merupakan gabungan dari beberapa elemen ini menamakan dirinya Gerakan Masyarakat Peduli Pembangunan Muara Enim (GMPPM). Aksi ini digelar pada saat sidang paripurna DPRD setempat tengah berlangsung.
 
Dengan membentangkan spanduk, massa berharap aspirasi rakyat Kabupaten Muara Enim di dengar oleh wakil rakyat yang duduk di gedung rakyat dan Pemkab Muara Enim dalam hal ini PJ Bupati Muara Enim.
 
Adapun  tuntutan massa ini, prioritaskan pembangunan dan berdayakan pengusaha dan pekerja lokal, Segera Lantik Sekda Definitif, berbagai tulisan bernada sindiran yang di bentangkan di halaman gedung rakyat Kabupaten Muara Enim.
 
Koordinator Aksi Ahmad Iman Mahmudi menyampaikan, dalam aksi ini massa tetap mengikuti protokol kesehatan,  dan mereka menyuarakan isi hati masyarakat setempat.
 
“Dalam aksi ini kita menyampaikan keprihatinan masyarakat Muara Enim, di depan gedung DPRD kabupaten Muara Enim, terhadap kebijakan yang di keluarkan oleh pemangku kepentingan di nilai seakan tidak memberikan rasa keadilan,” ungkap Imam.
 
Disisi lain, Reza Koordinator Lapangan (Korlap), mengintruksikan untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan, karena  suara merka murni perjuangan bersama untuk kepentingan masyarakat luas, dan komitmen dari apa yang di hasilkan pada audensi dengan PJ Buoati dan Wakil Rakyat di gedung rakyat DPRD  Kabupaten Muara Enim harus di implementasikan jangan sekedar janji.
 
“Jika janji ini tak ada buktinya dirinya siap menggelar aksi dengan menurunkan massa yang lebih besar,” tambah Reza
 
Dalam aksi ini, massa aksi meminta Pemerintah untuk memprioritaskan pengusaha dan pekerja lokal, dan segera mengisi kekosongan posisi Kepala Dinas serta Sekda.
 
Sementara itu PJ Bupati Muara Enim H Nasrun Umar mengpresiasi aksi ini.
“Saya menyambut dengan respek dan menaruh rasa bangga kepada kalian, kalian telah menyalurkan aspirasi melalui analisasi yang benar, karena pada prinsipnya hakikinya tujuan kita sama adalah sejahterakan masyarakat Muara Enim,” pungkasnya.