Beranda Sumsel Akibat Perbuatanya Endi Harus Dihadiahi Timah Pana

Akibat Perbuatanya Endi Harus Dihadiahi Timah Pana

152
0
Laporan : Rudi yansyah
MuaraenimNews, PALI –– Endi Bin Aminulah (29) alm, 29 thn, Dusun I Desa Harapan Jaya Kecamatan. Tanah Abang KabuPaten. Pali Harus mempertanggung jawabkan perbuatanya di ranah hukum, Jumat (15/03/2019).
Endin terpaksa berurusan dengan hukum, lantaran perbuatanya yang diduga telah menggelapkan satu yunit sepeda motor milik saudara Supriyadi, (38) warga Dusun II Desa Modong Kecamaran.Tanah Abang Kabuoaten. PALI.
AKP Sofiyan Ardeni, SH Kapolsek Tanah Abang, melalui Humas Polres Muara Enim, mebenarkan kejadian tersebut, Pada hari Kamis tgl 28 Februari 2019  Sekira Pukul 14.30 wib bertempat di Desa Modong Kecamatan.  Tanah Abang Kabupaten.Pali, telah terjadi tindak pidana Pengelapan Sepeda motor merk YAMAHA MIO warna merah hitam No sin : E3R2E0769780 No rangka : MH3SE8810GJ654141 Nopol :BG 6250 CS.
Pelaku datang ke rumah korban lalu pelaku menanyakan motor apakah ada motor yang ingin di jual lalu korban menjawab ada dan setelah korban menjawab ada motor yang ingin di jual, pelaku langsung meminta korban untuk menemani pelaku untuk mengambil uang di rumah istri pelaku menggunakan sepeda motor yamaha mio milik korban, sesampainya di desa Harapan Jaya Pelaku meminjam handphone milik korban untuk menelpon istri pelaku lalu setelah menelpon pelaku langsung meminjam motor korban dengan alasan utk mengambil uang kepada istri pelaku, dan korban pun di tinggal di desa Harapan Jaya lalu pelaku membawa pergi sepeda motor tersebut dan tidak di kembalikan lagi, atas kejadian tersebut korban melapor ke Polsek Tanah Abang, katanya.
Sofiyan Ardeni menambahkan, Pada hari Kamis 14 Maret 2019 Sekira pukul 11.00 wib berawal dari laporan masyarakat bahwa tersangka bernama Endi bin Aminulah sedang berada di jalan Servo km42 kecamatan. Tanah Abang kabuoaten. Pali mendapat informasi tersebut Kapolsek Tanah Abang AKP Sofiyan Ardeni, SH langsung memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang beserta anggota untuk melakukan penangkapan pada saat dilakukan penangkapan tersangka mencoba melakukan perlawanan dengan mencoba melarikan diri dengan sigap dan cepat petugas langsung melakukan penembakan peringatan tetapi tidak di indahkan oleh tersangka lalu petugas langsung melakukan penembakan ke arah betis kaki kanan, setelah dilakukan penembakan tersangka  langsung di bawa ke Puskemas Tanah Abang,  kemudian  Tersangka di bawa ke Polsek Tanah Abang untuk diambil ket  lebih lanjut, tambahnya.
Pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti bukti berupa.
satu lembar tanda bukti kendaran ( STNK) Sepeda motor merk YAMAHA MIO warna merah hitam No sin : E3R2E0769780 No rangka : MH3SE8810GJ654141 Nopol :BG 6250 atas   nama  Herman S.H, lajutnya
Tersangka diduga telah melakukan Penggelapan di Wilkum Prabumulih
Sebanyak tiga kali, di Wilayah Kecamaran .Rambang Lubai Kabupaten. Muara Enim. dua kali, di Wilayah Penukal Abab satu kali Dan di Kota Palembang sebanyak dua kali.