Beranda Semende Adakan Silaturahmi Sesama Profesi Jurnalis, Wartawan Se-Semende Adakan Pertemuan

Adakan Silaturahmi Sesama Profesi Jurnalis, Wartawan Se-Semende Adakan Pertemuan

379
0

 

Laporan Mukhlisin/Refly

Muaraenim News, SEMENDE– Sejumlah orang yang tergabung dalam satu profesi Jurnalis di tiga kecamatan Semende Raye adakan pertemuan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat persaudaraan sesama jurnalis, Minggu (10/01/2021).

Selain acara silaturahmi para jurnalis yang mengadakan pertemuan juga membahas isu-isu pembangunan serta kontrol sosial ke depan di bidang media dan pemberitaan serta siap bekerja sama dan bersinergi dengan semua lapisan masyarakat, Lembaga-lembaga dan Pemerintah baik Pemerintah Desa maupun Pemerintah Daerah dalam mensukseskan Pemerataan Pembangunan terutama dalam bidang Dokomentasi dan Pemberitaan.

Dalam pertemuan tersebut masing-masing wartawan menyatakan sangat setuju dengan adanya silaturahmi dan pertemuan ini karena akan meningkatkan rasa solidaritas dan kekeluargaan di antara sesama jurnalis.

” Kalu aku sangat setuju nian di adakannya pertemuan ini karene ini kegiatan positive dan membangun bila perlu kita adakan pertemuan dan arisan dalam sebulan sekali” tutur Erwin.

Untuk menindak lanjuti ajang silaturahmi ini wartawan se semende area juga berhasil membuat kesepakatan untuk membentuk suatu wadah silaturahmi yang jelas yakni “Forum Wartawan Semende” dengan nomenklatur kepengurusan sementara :
Penasehat : Agustan dan M.Nawawi (Jejak Kasus dan Indo Barometer), Pembina : Ansori dan Muhlisin (jejak Kasus dan Muaraenimnews), sementara untuk Ketua Kepengurusan Azwar (slidik kasus), Wakil Ketua Dadang (Muaraenimnews), Sekretaris Refli Antoni (Muaraenimnews), Bendahara Supaya (Muaraenimnews) serta rekan-rekan jurnalis yang lain di plot untuk menggawangi bidang-bidang organisasi yang telah terbentuk.

“Dengan telah terbentuknya nomenklatur kepengurusan Forum Wartawan Semende ini jika sudah fix dan rekan-rekan wartawan di Semende Area terakomodir akan se-segera mungkin kita legalkan secara hukum dengan membuatkan Akta Notaris”, tutur Azwar ketua terpilih.