Beranda Muara Enim 900 LEBIH PESERTA IKUTI UPACARA HARI BELA NEGARA

900 LEBIH PESERTA IKUTI UPACARA HARI BELA NEGARA

188
0

Laporan : Imam Muaraenim

Muaraenim News – MUARAENIM – Badan Kebangsaan dan politik (Kesbangpol)  Kabupaten Muaraenim menyelenggarakan upacara Hari Bela Negara di Lapangan Merdeka,  Kamis,  (21/12/2017). Dalam kegiatan ini lebih kurang 900 peserta memadati tempat upacara ini.

Inspektur upacara Ir H Muzakir Sai Sohar Bupati Muara Enim, membacakan kata sambutan Presisen RI Ir H Joko Widodo menyampaikan, Pada momentum Hari Bela Negara tahun ini, dirinya ingin mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk belajar dari sejarah perjuangan bangsa bahwa Republik Indonesia bisa berdiri tegak sebagai bangsa yang berdaulat, tidak lepas dari semangat bela negara dari seluruh kekuatan rakyat. Mereka berjuang mengorbankan jiwa raganya untuk membela tanah air dari penjajah.

“Mari kepada seluruh rakyat Indonesia untuk melakukan aksi nyata dalam pembelaan negara terkhusus kepada generasi muda untuk meningkatkan pengorbanan kepada bangsa dan negara yang dihadapkan pada bentuk dan sifat ancaman di era kekinian dari berbagai kehidupan, mulai dari politik, ekonomi, sosial dan budaya yang diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan peran dan profesinya,” paparnya.

Upacara ini di ikuti Tim korsik dari POL PP, 1 Pleton dari Makodim 0404, 1 Pleton dari Rindam 2/SWJ, 1 Pleton dari Yonif 141/AYJP, 1 Pleton dari Mapolres, 2 Pleton dari POL PP, 1 Pleton dari Dishub, 1 Pleton dari OKP, 1 Pleton dari AKBID, 2 Pleton ANS, 1 Pleton dari mahasiswa, 2 Pleton dari Siswa siswi SMA/SLTA N 1 dan 1 Pleton Panduan suara dari SMU N.1 Muaraenim.

Nampak hadir, Bupati Ir. H. Muzakir Sai Sohar S, Danrindam 2/SWJ kolonel Inf Dwi Wahyudi, Dandim 0404/Me Letkol Inf Teadi Aulia Mula Uji S.e di wakili Pelda Sunario, Kapolres AKBP Leo Andi Gunawan Sik.MPM, Kajari di wakili kasi pidum Variska W, Kepala Dishub Riswandar S.H, Kepala kesbangpol Andi Wijaya M.M, Kepala BNN muara enim Ika Hindaryati, Kepala kemenag M.enim Muhammad Abdu S.Ag, Kepala kantor Imigrasi kelas 2 M.enim Telmaizul Syatri, Kalapas kelas 2B Rudik Ermenanto Sik.Mpm SE,  Kepala PKK/PMI kabupatwn Muaranim Dr Hj  Shinta Paramitha Sari SH M,Hum, Kepala Darma Wanita Ibu Hasanudin sik spd, Direktur RS Rabai Riswandi SH, Kepala Bapeda Najib SH dan puluhan insan pers Muaraenim.

Edithor : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here