Beranda Muara Enim 4 ITEM CCO DILAKUKAN PADA ORNAMEN LAMPU PADA JEMBATAN

4 ITEM CCO DILAKUKAN PADA ORNAMEN LAMPU PADA JEMBATAN

148
0
Idris ST

Muaraenim News,  MUARAENIM – Pembangunan jembatan beton menuju Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Muara Enim di Islamic Center Muara Enim yang dikerjakan oleh Dinas PU.PR kabupaten Muara Enim pada tahun 2015 lalu dilakukan Contract Change Order (CCO) dengan hasil penuh pertimbangan yang kuat.

Adapun bentuk CCO/pengalihan pekerjaan tersebut pemasangan ornamen lampu pada jembatan itu dialihkan dengan empat Item yakni pemasangan 2 (dua) gelagar memanjang dan melebar pada badan jembatan,penimbunan tanah,serta Agregat.

Ketika dikonfirmasi langsung kepala dinas PU.PR Muara Enim H.Ir.Ahmad Yani M.M melalui Plt.sekretaris PU.PR Muara Enim Idris ST. yang berhasil kami temui pada Kamis, (12/10/2017) diruang kerjanya menjelaskan tujuan dan maksud dari pelaksanaan CCO ornamen lampu penerangan pada pekerjaan pembangunan jembatan itu untuk memanfaatkannya seefisien mungkin.ujar Idris.

“Ya sesuai dengan kontrak awal dilokasi jembatan ada ornamen lampu jalan waktu itu dilakukan CCO dengan penuh pertimbangan mengingat lokasi jembatan masih sepi belum dilalui oleh masyarakat, kalau dipaksakan pemasangan ornamen lampu tersebut akan tidak bertahan lama menjadi  mubazir,” jelas Idris.

Lanjut Idris dengan pertimbangan itu CCO kami alihkan pertama pemasangan pada gelagar jembatan bentang panjang dan gelagar bentang lebar mengingat Rap awal pada pekerjaan jembatan itu hanya ada dua unit median pemasangan gelagar memanjang yang dikuatirkan bila tidak ditambah gelagar pada jembatan tersebut maka akan sangat meragukan. “Selain itu juga penambahan penimbunan tanah dan agregat,” tandasnya.

“Benar tidak ada kepentingan pribadi dalam CCO itu yang jelas ada dasar kepentingan seusai kondisi lapangan,” terang Idris.

Penulis : Azhari
Editor   : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here