Beranda Lawang Kidul Promosikan Hasil Produk, Rkb Rambah Dunia Online

Promosikan Hasil Produk, Rkb Rambah Dunia Online

50
0

Laporan Nur Paisol

Muaraenim News, LAWANGKIDUL – Rumah Kreatif Bukit Asam (Rkb) mulai merambah dunia online atau promosi berbasis internet bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (Umkm) dibawah binaan CSR PTBA, Hal ini terbukti pada saat Rkb menggandeng tim situs belanja.com, sebagai pemateri bagi peserta pelatihan yang di gelar oleh CSR PTBA ini.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, dari Selasa, dan Rabu, (27-28/11/2018)

Pelatihan yang digelar ke empat kalinya oleh Csr PTBA ini diikuti sebanyak 45 orang, dengan mengjadirkan narasumber langsung tim belanja.com,

Dengan konsep dunia online maka panitia mengusung tema online marketplace demi memajukan umkm go digital.

“Kami memang sengaja menghadirkan tim dari jakarta untuk memberikan materi kepada peserta, karena dunia sekarang lebih condong ke dunia online,” Erizaldi pengelola Rkb Muaraenim,

Tak hanya menggandeng Tim blanja.com, panitia melibatkan seluruh pengelola rkb bukit asam seperti Rkb Banyuasin Meiriza dan Devi Anggrain, rkb bandar jaya Hesti, bahkan rkb Sawahlunto Retno dan sandi hadir dalam pelatihan ini.

Erizaldi didampingi Caroline mengatakan, adanya pelatihan ini dengan harapan umkm bisa tumbuh berkembang dalam mempromosikan produknya.

“Tujuan utama kami dalam pelatihan ini, semoga produk umkm bisa berinovasi dalam hal pemasarannya, baik packaging maupun rasanya, dan juga semoga produk umkm ini, khususnya di Muaraenim bisa dikenal bukan hnya di daerah saja tetapi bisa dikenal diluar daerah,” Kata Erizaldi.

Pelatihan ini dibuka Assiten Manager Bina Mitra, H Mustofa Kamal yang didampingi Salman, Assiten Manager perbendaharaan dan pendanaan serta staff CSR Refinal dan Sarnubi.

Editor Hafizul Ahkam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here