Beranda Tanjung Agung 100 Meter Jalan Menuju Objek Wisata Bedegung Terancam Amblas

100 Meter Jalan Menuju Objek Wisata Bedegung Terancam Amblas

47
0
Laporan Yongki Tanjungagung

Muaraenim News, TANJUNGAGUNG – Lebih kurang sepanjang 100 meter dengan ketinghian 7 meter, Akses jalan menuju wisata curup bedegung, terancama amblas ke sungai enim di Kampung 2 Desa Bedegung, Kecamatan Tanjungagung, parahnya lagi lima rumah di sisi jalan tersebut terancam ambruk, hal ini katena sejak Kamis kemarin, (1/2/2018) tanah di bahu jalan sedikit demi sedikit turun dan terjadi longsoran kecil.

Pantauan wartawan dilapangan Sabtu (3/2/2018 ), jalan yang terancam longsor ini berada di tikungan kampung 2 diatas lubuk Bedegung. Bahkan hampir separuh bahu jalan amblas, selain itu dihilir jalan terpantau ada sekitar 5 rumah warga yang tiangnya hampir menggantung akibat tanahnya amblas, jika dibiarkan dan tidak ada tindakan perbaikan akses jalan dan 5 rumah warga ini bisa ambruk dan terjatuh ke sungai enim.

Helmi Kades Bedegung mengatakan, masalah ini sudah kita bincangkan dengan PU BINA MARGA dan sudah sempat disurvey tapi sampai saat ini belum ada tindakan dari PU tersebut, dalam musrenbang kami juga telah mengusulkan beronjong sepanjang 300 meter malah sudah kami usulkan di tahun 2013 sampai musrenbang 2018 ini, tapi belum juga terwujud.

Sebagai pemerintah desa dia memohon kepada pihak terkait agar lebih memperhatikan hal ini, dikarenakan banyaknya rumah warga ditepian sungai enim ini, selain itu akses ini adalah akses menuju wisata air terjun.

“Hal ini sudah kami bincangkan dengan PU BINA MARGA, selain itu kami juga usulkan dalam musrenbang tapi hingga saat ini belum terealisasi,” pungkanya.

Edithor : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here